Bahari Cup
Bupati Suwirta Buka Bahari Cup Tahun 2022 di Kecamatan Dawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Turnamen Bahari Cup yang ditandai dengan pertandingan penyisihan grup mempertemukan PS Bahari vs Toshiba Banjarangkan di Lapangan Umum Dawan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Jumat, (8/4/2022). Kegiatan turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Perang Kusamba ke-173 Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengaku sangat mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan turnamen sepak bola tersebut. Bupati berharap tetap jaga sportivitas dan tentunya nanti bisa menghasilkan bibit altlet sepak bola yang unggul untuk mewakili Kabupaten Klungkung mengikuti turnamen ke tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, hal yang paling terpenting kepemimpinan wasit disetiap pertandingan juga harus dijaga dengan baik, wasit harus adil dan tegas dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Pembalap Muda Binaan Honda Ayumu Iwasa Akan Tampil Perdana di Sesi Latihan Bebas F1 Grand Prix Jepang 2024

“Mari bersama-sama ikuti kegiatan turnamen ini dengan baik, tetap jaga semangat dan sportivitas,” harap Bupati Suwirta didampingi Camat Dawan, Dewa Widiantara.

Sementara Ketua Panitia Bahari Cup, I Ketut Agus Susanto mengatakan bahwa sistem kompetisi ini dibagi menjadi dua grup dimana masing-masing grup ada 4 tim peserta. Adapun delapan tim tersebut diantaranya di Grup (A) PS Bahari dari Desa Kusamba, Tosibha dari Desa Banjarangkan, Gapes FC dari Desa Gelgel, DKC dari Desa Dawan Kaler. Kemudian di Grup (B) Putra Dawan dari Dawan Klod, Tusan FC dari Desa Tusan, Gandewa FC dari Desa Gunaksa dan Pesinggahan FC dari Desa Pesinggahan. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan sampai tanggal 5 Mei 2022 mendatang ini dengan tujuan untuk memperkuat pengalaman sehingga bisa melahirkan club sepak bola yang handal di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

“Semoga dengan adanya kegiatan turnamen ini bisa nantinya lebih mempererat tali silahturami antar desa melalui salam olahraga khususnya sepak bola,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News