Fakultas Kedokteran Hewan Unud
Fakultas Kedokteran Hewan Unud Siapkan Rumah Sakit Bertaraf Internasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Rapat Tim Pengembangan RSH FKH Universitas Udayana dilaksanakan di Ruang sidang lantai 1 gedung FKH Unud jalan Sudirman Denpasar pada hari senin (7/3/2022) yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarta, M.Si, dan dihadiri oleh para wakil Dekan.

Rapat dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan spesifikasi dan bentuk ruangan Rumah Sakit Hewan yang berstandar internasional.

Ketua Tim pengembangan RSH UNUD, Prof. Dr. drh. I Ketut Puja, M.Kes., memaparkan spesifikasi bentuk dan ukuran ruang yang harus ada dalam standar rumah sakit hewan yang akan dibangun dan disesuaikan dengan standart minimal yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pertanian RI No.3 Tahun 2019 tentang standar jasa pelayanan medik veteriner. Ketua TIM pengembangan RSH memaparkan bahwa idealnya semua kegiatan medik dilaksanakan dalam satu lantai untuk menghindari terlalu banyak mobilitas hewan yang sedang dalam penanganan medik.

“Untuk rawat inap dan penitipan akan dilakukan dilantai 2, sedangakan lantai 3 dan 4 akan digunakan untuk laboratorium dan penunjang layanan medik lainnya,” terangnya.

Baca Juga :  Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Gelar International College of Surgeon (ICS) Pacific Federation Meeting 2022

Tim arsitek kemudian menterjemahkan paparan dari Ketua Tim pengembangan RSH untuk kemudian dibuatkan sketsa atau gambar RSH tersebut. Dari pertemuan ini juga diputuskan bahwa Tim Pengembangan RSH dan Tim Arsitek akan melakukan peninjauan langsung lahan yang akan dibangun untuk RSH dan Penunjang RSH seluas 6000 M2 yang berlokasi di Komplek Kampus UNUD bukit Jimbaran pada hari selasa tanggal 8 maret 2022 jam 10:00 wita, agar bisa dihasilkan gambar yang tepat sesuai dengan bidang lahan. Bangunan RSH direncanakan berlatai 4 dengan ukuran Panjang 16×48 M. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini