IPDN
Minta Restu, Praja IPDN Asal Jembrana Temui Bupati Tamba. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Sebagai lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (27/12/2021) sebanyak tujuh mahasiswa IPDN asal Kabupaten Jembrana bertandang ke Rumah Jabatan Bupati (RJB) yang berlokasi di areal Civic Centre Jembrana.

Kehadiran para kader pemerintahan ini diterima langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Sekda I Made Budiasa serta Asisten Tata Pemerintahan, I Nengah Ledang.

Dihadapan Bupati I Nengah Tamba, salah seorang mahasiswa IPDN asal Kelurahan Dauh Waru, Ngurah Pradnya mengaku, kalau  pertemuannya dengan bupati dimaksudkan untuk minta restu dan petunjuk, sehingga dengan silaturahmi ini nantinya akan dapat menjadikan bekal bagi para mahasiswa.

”Tentu silahturahmi kami ini akan dapat dijadikan pedoman bagi para mahasiswa IPDN asal Jembrana ini dalam mengemban amanah kemahasiswaan terutama dalam mengemban misi yakni, menjadikan kader-kader inti kepemerintahan dalam negeri yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara Bupati I Nengah Tamba mengatakan, sekolah kedinasan ini tentu menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi abdi negara. Pihaknya minta, mahasiswa IPDN asal Jembrana ini untuk selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat lembaga.

”Sekolah kedinasan yang satu ini (IPDN) sampai saat ini menjadi pilihan banyak orang lantaran nantinya dipastikan dapat menjadi abdi Negara. Untuk itu saya minta agar mahasiswa IPDN asal Jembrana ini untuk selalu berkompetisi dalam menempuh pendidikan sehingga nantinya benar-benar menjadi kader inti kepemerintahan yang dapat dihandalkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Pameran Bonsai, Bupati Tamba: untuk Dongkrak Citra Pariwisata Gilimanuk

Bupati asal Desa Kaliakah ini juga menegaskan, putra-putri mahasiswa IPDN Jembrana untuk selalu menjaga citra dan nama baik Kabupaten Jembrana.

”Kepada putra-putri ini saya minta untu senantiasa menjaga citra dan nama baik daerah kita ini. Kalian juga saya harapkan sebagai interpreneurship dimana nantinya kalian berada. Katakan yang baik jika itu memang benar-benar baik terkait dengan visi dan misi yang diusung pemerintah Kabupaten Jembrana saat ini,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini