Wisuda
Fakultas Ilmu Budaya Lepas 73 Calon Wisudawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya kembali menggelar acara pelepasan calon wisudawan (yudisium) pada Kamis (28/10/2021). Acara pelepasan calon wisudawan kali ini dilaksanakan secara daring dan disiarkan pada kanal Youtube FIB Unud.

Kegiatan yudisium kali ini adalah kegiatan pelepasan kesembilan kalinya yang dilakukan secara daring. Pelepasan calon wisudawan ini dilakukan oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.

Dari 73 calon wisudawan Fakultas Ilmu Budaya empat orang diantaranya dari Program Doktor, enam orang Program Magister, serta Program Sarjana (S1) sejumlah 63 orang.

Hingga periode ke-144, jumlah alumni Fakultas Ilmu Budaya adalah program sarjana sejumlah 9.004 orang, Program Magister Linguistik sejumlah 769 orang, Program Doktor Linguistik 191 orang, Program Magister Kajian Budaya 613 orang, Program Doktor Kajian Budaya 249 orang.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada 349 Orang Nelayan

Lulusan terbaik pada pelepasan calon wisudawan kali ini dari Program Sarjana adalah Kadek Yuda Wardana, S.S. dari Prodi Sastra Inggris dengan IPK 3.85, predikat Dengan Pujian serta lama strudi 4 tahun, 0 bulan.

Lulusan terbaik pada Program Magister adalah Ni Komang Putri Widari, S.Pd., M.Hum., dari Program Magister Linguistik dengan IPK 3.98, predikat Dengan Pujian serta lama studi 2 tahun, 0 bulan.

Lulusan terbaik pada Program Doktor diraih oleh Dr. Drs. I Putu Suhartika, M.Si., dari Program Doktor Kajian Budaya. Lulusan terbaik ini memperoleh IPK 3, 82 dengan predikat Sangat Memuaskan serta lama studi 4 tahun 1 bulan.

Kadek Yuda Wardana, S.S., wakil calon wisudawan yang mendapatkan kesempatan membawakan kesan dan pesan alumni mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan, staf pegawai, atas segala fasilitas yang sangat baik dan sangat memadai sehingga calon wisudawan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Baca Juga :  Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

“Kita patut berbangga karena telah berhasil lulus dari salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Universitas Udayana. Tentu ini akan menjadi tanggung jawab besar juga bagi kita sebab membawa nama baik lembaga, setelah kita kembali ke masyarakat,” ungkap Yuda dalam sambutannya.

Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas kesuksesan seluruh calon wisudawan. Yudisium merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa yang telah berjuang dalam dunia akademik. Acara ini menjadi salah satu puncak dalam menyelesaikan tahapan akademik dengan baik.

Baca Juga :  Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Rutin Gelar Safari Kesehatan Sasar Banjar-Banjar

“Lulusan sarjana, magister, dan doktor sebaiknya mengikuti pola kehidupan metamorfosis seperti kupu-kupu. Setiap jenjang kehidupan saudara harus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan menyandang gelar baru dalam bidang akademik, tentu saudara menyandang tanggung jawab baru. Semoga bekal pengetahuan yang anda peroleh di lembaga ini dapat menjadi pegangan dalam mengabdikan diri di masyarakat,” ungkap Dr. Sri Satyawati.

Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., menambahkan bahwa sebagai lulusan Fakultas Ilmu Budaya calon wisudawan diharapkan untuk tetap menjaga nama baik almamaternya. Demikian juga ketika almamater membutuhkan kontribusi dari alumni, agar ikut juga berkontribusi bagi perkembangan lembaga.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News