Hindu
Wabup Diar Apresiasi Dekorda Bangli Puskor Hindunesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, SST.Par., menghadiri peringatan 1 tahun kepengurusan Dekorda Bangli Puskor Hindunesia.

Bertempat di Maha Praja Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku Bangli, Jumat (10/9/2021) kegiatan tersebut  dihadiri oleh Dekornas Puskor Hindunesia, Ida Bagus K. Susena, Dekorwil Bali, Dewa Made Sudewa, Ketua Dekorda Bangli Puskor Hindunesia, JM I Putu Gde Sugiarta.

Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, SST.Par., mengatakan pihaknya merasa terbantu dan bangga atas peran Dewan Koordinasi Daerah  (Dekorda) Bangli  Pusat Koordinasi Hindu Indonesia (Puskor Hindunesia) selama ini.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Diar, diusianya yang baru 1 tahun diketahui Dekorda Bangli telah banyak aktif berperan dalam kegiatan kegiatan positif kemanusian terlebih di masa pendemi ini.

Baca Juga :  Ditjen Bimas Hindu Bantu 110 Pasraman Hindu dengan Anggaran Rp15,2 Miliar

“Kami di pemerintahan merasa sangat terbantu dan bangga atas kepekaan terhadap kemanuasiaan dengan gerakan yang dilakukan Puskor Bangli. Dimulai dari pengumpulan data hingga penyaluran bantuan, memberikan pelayanan sebagai swaka dharma yang berperan ngayah menjadi relawan dharma dengan tulus ikhlas menolong umat umat yang benar-benar membutuhkan, baik dari segi sandang, pangan dan papan, serta sarana dan prasarana obat-obatan kepada umat yang sakit dan tidak mampu. Sungguh pengabdian relawan yang luar biasa,” ujar Diar.

Wakil Bupati Bangli yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli ini juga berharap apa yang telah dilakukan Puskor Bangli agar tetap dilanjutkan dan siap terus bekerja sama dengan seluruh elemen  yang ada, terus berjuang demi kemanusiaan untuk mewujudkan umat Hindu yang Shanti Kerta dan Jagadhita.

Baca Juga :  Sinergi Pemkot Denpasar Percepat Cakupan Vaksinasi, Sasar Ibu Hamil dan Menyusui, Lansia Hingga Disabilitas

Sementara itu Ketua Dekorda Bangli Puskor Hindunesia, JM I Putu Gde Sugiarta mengatakan keberadaan Puskor Hindunesia ini berbadan hukum nasional dan organisasi ini bukan bentuk yayasan tapi perkumpulan umat Hindu dimana puskor ini sebagai tempat penyaluran aspirasi keumatan yang bergerak bidang perjuangan umat, pemberdayaan umat dan sosial kemanusiaan berlandaskan dasar Tri Hita Karana.

“Pergerakan yang dilakukan selama ini belum optimal bisa dilakukan mengingat kapasitas dan kemampuan belum memadai karena bersifat swadaya dan kantor sekretariat masih menggunakan rumah pribadi. Untuk itu dirinya berharap bantuan Pemerintah Kabupaten Bangli memberikan tempat atau kantor sekretariat sehingga Puskor ini tidak merasa canggung dan pengurus Korda Bangli/Relawan Dharma bisa ngayah dengan optimal baik mesayuban dan megenu wirasa,” harapnya.

Baca Juga :  Terbitkan Surat, MDA Tetap Larang Aktivitas ISKCON dan Hare Krishna di Bali

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng 1 tahun kepengurusan Dekorda Bangli Puskor Hindunesia dan penyerahan donasi berupa kursi roda, 10 paket sembako dan pengundian kupon berhadiah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here