PKK
Ny Putri Koster Minta Kader PKK Jadi Pelopor Perubahan di Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar ini, Bunda Putri juga meminta agar kader PKK khususnya di Kabupaten Bangli untuk mendukung penuh berbagai langkah kebijakan maupun program yang dicanangkan Pemkab Bangli. Seperti halnya ditetapkannya bunga pucuk bang sebagai maskot dari kabupaten yang terkenal dengan panorama gunung dan Danau Batur yang indah.

“PKK harus bisa kreatif, kalau bunga pucuk bang dijadikan maskot maka setiap jelajakan rumah ditanami bunga pucuk bang, kemudian daun pucuknya dikelola dan diolah sehingga menjadi sumber pendapatan bagi keluarga. Kader PKK harus terus aktif, PKK harus bekerja keras mengimbangi apa yang ingin diwujudkan dan dicita-citakan bersama,” tuturnya.

Baca Juga :  Wabup Diar Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Desa Tahun 2024 di Kabupaten Bangli

Dalam acara yang mengangkat tema ‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’, dipentaskan untuk pertama kalinya Tarian Pucuk Bang yang sangat apik dan menyita perhatian hadirin.

HKG ke-49 yang  juga dihadiri  Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Ketua dan Wakil Ketua  TP PKK Kabupaten Bangli, organisasi kewanitaan serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangli, serta diisi dengan pemeran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dan pagelaran fashion show pakaian kerja berbahan  busana kain tenun endek oleh para ASN di lingkungan Pemkab Bangli.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News