Bulan Bung Karno
Jaya Negara Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Kartun dan Baca Puisi. Sumber Foto : Istimewa

Lebih lanjut disampaikan meskipun dalam masa pandemi Covid-19 saat ini dengan segala keterbatasan dalam pelaksnaan perlombaan Bulan Bung Karno III yang dapat menyelaraskan Tema peringatan tahun ini yakni Prana Bhuwana yang artinya Pohon Sebagai Nafas Bumi.

Hal ini dilaksanakan dalam kebersamana denga keterlibatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, Dinas Sosial, Dinas Perikanan dan Katahanan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masuarakat dan Desa, TP. PKK Denpasar, Koordinator Kegiatan Kesejhateraan Sosial (K3S) Denpasar, Forum Anak Denpasar, serta pihak CSR yang turut terlibat. Dari gelaran kegiatan lomba kreativitas hingga kegiatan sosial yang diharapkan dapat dirasakan masyarakat dalam situasi pandemi saat ini.

Baca Juga :  Astika Pande Paparkan Potensi Metaverse untuk Pendidikan di DTIK Festival 2024

Sementara Ketua TP PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan kebersamaan dalam peringatan Bulan Bung Karno dengan harapan dapat berdedikasi dalam semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan yang sesuai dengan tema peringatan tahun ini.

Dijelaskan bahwa pelaksanaan berbagai kegiatan bersama OPD terkait yakni pelaksanaan lomba dalam memperingati melibatkan siswa sekolah dari lomba baca puisi hingga lomba serta workshop kartun Bung Karno.

“Kami berharap siswa sekolah sejak dini dapat meningkatkan rasa Nasionalisme dari sosok Bung Karno sebagai bapak bangsa dan Presiden Pertama RI,” ujarnya.

Kegiatan dilaksnakan yakni penyerahan bantuan sayur kepada Veteran, penyerahan bantuan kursi roda, sosialisasi produk dan dukungan untuk UMKM, road show bhakti sosial, donor darah, seminar, memaknai dan mengkontekstualisasi ajaran Tri Sakti Bung Karno dan penanaman pohon.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Selain itu, turut dilaksanakan berbagai lomba. Mulai dari lomba vlog dan cipta lagu, lomba pidato, lomba membaca puisi, dan lomba yel-yel.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News