JKJ Plus
Pengguntingan Pita oleh Bamsoet, Program JKJ Plus Resmi Diluncurkan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia dan sehat, Pemkab Jembrana meluncurkan program JKJ Plus (Jembrana Kembali Jaya Plus) bertempat di Areal parkir Kebun Raya Jagatnatha Jembrana, Minggu (16/5/2021).

Peluncuran Program melalui pengguntingan pita oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Dijelaskan Bupati Tamba program JKJ Plus di bidang kesehatan dengan tujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara nilai plusnya berupa layanan Home Care, Emergency Medical Service dan aplikasi Med Care untuk konsultasi kesehatan online.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Jembrana, Bupati Tamba Tanggapi Catatan Dewan

“Jadi ini tujuannya mendekatkan pelayananan. Pemerintah daerah akan menempatkan dokter-dokter di desa-desa yang selama ini jauh dari pelayanan kesehatan. Secara rutin mereka juga ditugaskan melayani kesehatan orang-orang suci seperti Sulinggih, Kyai Haji/tokoh umat muslim, Pendeta dan Biksu di kediaman masing-masing,” papar Tamba.

Ditambahkan Bupati Tamba, pendekatan pelayanan kesehatan juga akan didukung oleh aplikasi mobile (Med Care) berupa konsultasi dengan tenaga medis. Tujuannya untuk memudahkan ibu hamil atau yang sedang mengalami gejala gangguan kesehatan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News