Protokol Kesehatan
Menyambut Hari Raya Galungan dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan satgas terpadu Desa Tamanbali melaksanakan Oprasi prokes.

Minggu (11/4/2021) bertempat di Pasar Desa Tamanbali Satgas terpadu Desa Tamanbali bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Desa Adat Tamanbali, Babinsa Serta Babinkamtibmas melaksanakan edukasi dan pembagian masker.

Kepala Desa Tamanbali, I Nyoman Suargita, SH., mengatakan masih banyak masyarakat yang berkunjung ke pasar tidak menggunakan masker bahkan ada beberapa pengunjung terutama yang sudah tua menggunakan masker yang sudah kotor. Maka dari itu kami melakukan edukasi dan membagikan sekitar 200 masker kepada pengunjung.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tamanbali agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Tinjau Vaksinasi di Gor Purna Krida Kerobokan dan Tuban

Sementara itu, Bendesa Adat Tamanbali, Sang Kompyang Suarjaksa, SH., mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan persembahyangan pada saat Hari Raya Galungan dan Kuningan tetap dilaksanakan, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Membatasi jumlah peserta, mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Saya berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan adat dan keagamaan seperti biasa,” tutupnya.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here