Desa Adat Sidakarya
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri sekaligus menandatangi prasasti Karya Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan lan Pedudusan Alit Wraspati Kalpa Nyatur Bah di Banjar Sari Desa Adat Sidakarya serta melaksanakan persembahyangan bersama di banjar setempat pada Kamis (25/3/2021). Sumber Foto : Istimewa

Sementara Manggala Karya, I Ketut Mintra mengatakan, seluruh rangkaian upacara telah dimulai sejak 19 Maret 2021 lalu yang diawali dengan upacara Ngatur Piuning Karya. Dilanjutkan dengan upacara Melaspas Tetaring lan Nunas Tirta pada 21 Maret 2021. Selanjutnya pada 22 Maret 2021 turut dilaksanakan upacara Negteg Beras lan Ngingsah. Pada Rabu 24 Maret 2021 dilaksanakan upacara Nuwur Pakuluh.

Selanjutnya pada Kamis 25 Maret 2021 dilaksanakan upacara aru Waraspati Kalpa, Caru Rsi Gana, Mupuk Pedagingan, Melaspas lan Ngadegang Ida Bhatara. Pun demikian pada Sabtu 27 Maret 2021 mendatang akan dilaksanakan upacara Melasti. Dan Puncak Karya akan dilaksanakan pada 28 Maret 2021 bertepatan dengan Purnama Sasih Kedasa. Sedangkan upacar Nyegara Gunung akan dilaksanakan pada Rabu 31 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga :  Fokus Pada Keamanan Wilayah, Banjar Tegalkuwalon Gelar Pendataan Duktang

“Tentunya selaku panitia dan masyarakat Banjar Sari Desa Adat Sdakarya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan atas selesainya pembangunan dan pelaksanaan karya ini,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News