Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

“Jika produk-produk yang sudah dihasilkan bisa ditunjukkan dan dinilai bagus serta bisa menunjukkan kualitas yang baik tentu hal tersebut nantinya dapat menjadi produk yang sobean (terbaik),” tuturnya.

Mantan Kepala Bappeda ini juga mengharapkan satu PKBM lebih produktif. Ada hasil-hasil yang lebih berkualitas tentu dengan proses dan akses yang baik. “Nantinya melalui PKBM dapat berkolaborasi dengan koperasi untuk membangun satu pemberdayaan perempuan dengan nilai entrepreneursip mengingat produk-produk yang dihasilkan dapat diperdagangkan,” sambung Suyasa.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Buleleng Made Astika menyebutkan bahwa untuk meningkatkan pendapatan keluarga saat ini seluruh PKBM itu menyentuh perempuan. Mengingat perempuan adalah tulang punggung keluarga juga. Serta dapat menambah pengalaman, pengetahuan, keterampilan dan sebagian  dari usaha mereka dapat dijual. Dengan begitu, pendapatan keluarga menjadi bertambah.

“Itu harapan kita semua dan hari ini kita menyajikan atau menampilkan produk-produk mereka dalam beberapa titik. Dengan menampilkan aneka ragam produk sesuai ciri khas dan sumber daya alam yang mereka miliki,” singkatnya. (stu/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News