Benih Ikan
Paslon Amerta menebar 5.000 benih ikan Nila di Tukad Badung, Denpasar. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mengisi masa kampanye Pilwali 2020, paslon Walikota-Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan menebar benih ikan di Tukad Badung (Taman Kumbasari), Denpasar, Senin (19/10/2020). Paslon yang juga menamakan diri paket Amerta ini, bersama tim pemenangan, partai koalisi dan relawan menebar sekitar 5.000 benih ikan Nila.

Ketua Tim Pemenangan Paket Amerta, I Wayan Mariyana Wandira menyampaikan penebaran benih ikan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem di Tukad Badung sesuai rantai kehidupan yang ada. Harapannya adalah agar sungai tetap bersih, karena lingkungan yang bersih akan membuat jiwa menjadi sehat, terlebih dalam kondisi pandemi saat ini.

“Ini adalah perdana, Amerta ingin mengajak masyarakat menjadi sehat. Jika semua bersih, masyarakat sehat maka timbul semangat untuk membangun Kota Denpasar,” ujar Wandira.

Guna mewujudkan hal itu, Amerta adalah jawabannya, yang akan mengabdikan diri untuk membawa perubahan Kota Denpasar ke kondisi yang lebih baik, maju, dan sekaligus menjadi motor penggerak di semua lini baik itu ekonomi, pariwisata, sosial, seni, budaya, maupun agama.

Baca Juga :  Percepat Pemulihan Pariwisata, ISMI Gelar SILABIS 11 di Bali

“Komplit semua, Amerta adalah jawaban dari semua masalah di Kota Denpasar,” imbuhnya.

Mengisi kegiatan sosialisasi, paslon yang memiliki visi misi mewujudkan Kota Denpasar Berseri, Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing ini juga membagikan masker, baju kaos dan kartu nama berlambang Amerta kepada pedagang, tukang suwun (buruh junjung) dan pengunjung Pasar Badung dan Pasar Kumbasari.

“Suksma niki (terimakasih), pilih nomor 2,” ucap seorang tukang suwun sambil menunjukkan dua jari usai dikenakan masker oleh calon Walikota Ngurah Ambara.

Di akhir kegiatan, rombongan melakukan blusukan ke dalam Pasar Badung sembari menyapa pedagang, kemudian menikmati kopi bersama di salah satu warung.

“Kegiatan seperti ini akan kami agendakan setiap pagi di semua pasar yang ada,” pungkas Ngurah Ambara. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here