Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor. Selain itu, juga menyerahkan bantuan yang sama kepada pemangku dan serati, di Banjar Sangulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, Tabanan, Rabu (14/10/2020).

Bantuan berupa 250 paket sembako dan 500 masker. Di antaranya 100 paket sembako untu pemangku dan serati, serta 150 paket sembako untuk warga sangulan yang terdampak bencana, yang diserahkan secara simbolis kepada Bendesa Adat Sangulan I Ketut Suranata, didampingi Perbekel Banjar Anyar I Made Budiana dan Kaling I Made Antara.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga beserta beberapa anggota DPRD, Kadis PUPR Tabanan, Kadis Sosial Pemkab Tabanan, dan Camat Kediri.

Bupati Eka mengatakan, bencana banjir yang dibarengi dengan tanah longsor ini bukan hanya terjadi di Tabanan, karena cuaca akhir-akhir ini tidak bagus. “Bukan hanya covid saja, juga ada musibah longsor dan banjir. Ini nasional, bukan hanya di Tabanan saja. Kabupaten lainnya juga mengalami hal serupa,” tegasnya.

Baca Juga :  Bersama Bupati Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya Resmikan Pojok IKM Dekranasda Tanah Lot

Terkait musibah tersebut, Bupati Eka meminta seluruh masyarakat Tabanan agar selalu berpikir positif serta bersama-sama membangun Tabanan kembali. “Yang rusak ayo kita perbaiki, kalau butuh sembako, kami siapkan sembako. Yang penting kerja samanya. Apa yang diperlukan tolong sampaikan,” ujarnya.

Bupati Eka mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan paket sembako bagi korban bencana. “Melalui dana bencana kita sudah siapkan. Jadi, fraksi boleh bawa ke mana saja untuk masyarakat kita yang membutuhkan. Termasuk untuk perbaikan-perbaikan dampak bencana. Pemerintah tidak akan meninggalkan dan melepaskan rakyat menyelesaikan urusan-urusan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri dan Buka Pelaksanaan Dharma Santi Perayaan Nyepi Saka 1946 Kabupaten Tabanan 2024

Diaa juga mengingatkan bahwa saat ini menjaga kesehatan adalah hal penting. Menurutnya, kesehatan adalah modal utama pada masa pandemi yang dibarengi dengan cuaca ekstrem saat ini. “Yang terpenting pikirkan kesehatan dulu, kalau sudah sehat tentunya kita bisa melakukan aktivitas dengan baik,” katanya.

Untuk itu, masyarakat diminta agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sesuai anjuran pemerintah, yakni selalu mencuci tangan sesering mungkin, pakai masker, jaga jarak, jaga imun tubuh dan lainnya.

Sementara Bendesa Adat Sangulan I Ketut Suranata, mewakili masyarakat Sangulan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Eka beserta seluruh jajaran. “Saya selaku penanggung jawab di Desa Adat Sangulan, menghaturkan terima kasih. Matur suksma. Semoga kita semua di Kabupaten Tabanan diberikan keselamatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Melaspas lan Pasupati Ratu Ayu di Suci Puri Kediri, Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Masyarakat Membangun Yadnya

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Bupati Eka juga melakukan peninjauan ke lokasi tanah longsor di Sangulan, guna melihat secara langsung dampak dari cuaca ekstrem yang melanda Tabanan beberapa waktu lalu. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News