Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pasangan bakal calon (Pasbalon) Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, AA Ngurah Panji Astika-I Dewa Nyoman Budiasa (Panju-Budi) yang diusung Koalisi Tabanan Maju (Partai Golkar, Nasdem, dan Demokrat), serta tiga partai pendukung (Hanura dan PKB), menggelar deklarasi untuk pasangan tersebut maju ke Pilkada Tabanan 2020, Sabtu (5/9/2020).

Deklarasi tersebut dilaksanakan di bawah pohon beringin, di halaman Puri Anom Tabanan. Selain itu, juga pengukuhan tim pemenangan paket Panji-Budi.

“Koalisi Tabanan Maju secara bersama-sama telah sepakat mendeklarasikan, mengusung, dan mendukung paket Panji-Budi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, dalam Pilkada Tabanan 2020,” ungkap Ketua DPD Golkar Tabanan, Nyoman Wirya.

Sementara Bakal Calon Bupati Tabanan, Panji Astika, menyebut demokrasi adalah jalan untuk mencapai kesejahteraan. “Jangan sampai demkorasi dijadikan sebuah alat memecah-belah masyarakat. Kita harus sepakat, bahwa demokrasi di Tabanan harus berubah, yaitu menjadi demokrasi yang cerdas dan santun,” tegasnya.

Baca Juga :  Dukung Penurunan Stunting, Pj Gubernur Mahendra Jaya Dorong Penanaman Padi Inpari Nutri Zinc

Menurutnya, pilkada merupakan pertarungan ide, pertandingan kreativitas, dan beradu track record masing-masing kandidat. “Pilkada merupakan pesta demokrasi yang bisa membahagiakan masyarakat Tabanan, bukan sebuah persaingan. Cerdas, santun, dan berbudaya, itulah paradigma baru untuk politik di Tabanan. Menang atau kalah itu adalah rahasia alam. Jika kita menang, tentu harus menang secara kesatria. Semoga kita bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya,” tandas Panji Astika, yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Usai melaksanakan deklarasi, Pasbalon Panji-Budi yang singkat lagi menjadi PaDi beserta istri masing-masing, bersama Koalisi Tabanan Maju, serta beberapa pendukung bergeser ke KPU Tabanan, dan tiba sekitar pukul 12.55 Wita. PaDi terlebih dalu menjalani protocol kesehetan, mulai dari cek suhu tubuh, cuci tangan, dan kemudian menuju ke lantai II, guna melakukan proses pendaftaran dan pemeriksaan berkas.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran, Petugas dan WBP Lapas Tabanan Kompak Ikuti Kegiatan Senam Bersama

Usai proses tersebut, Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa menyatakan kelengkapan berkas PaDi telah sesuai persyaratan, dan berkas tersebut telah lengkap seluruhnya. “Semua berkas dari Pasbalon AA Ngurah Panji Astika dengan I Dewa Nyoman Budiasa sudah lengkap,” ujar Weda.

Usai mendaftar, PaDi kemudian menggelar konferensi pers di luar ruangan, di halaman Kantor KPU Tabanan. Berbagai pertanyaan wartawan pun dijawab PaDi dengan lugas, tegas, dan santun. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News