Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Memperingati hari Raya Kuningan, masyarakat Bali khususnya umat Hindu melakukan persembahyangan di rumah maupun di pura. Suasana Hari Kuningan ini pun dimaknai oleh komunitas Honda Semeton PCX Gianyar untuk melaksanakan kegiatan kepedulian kepada sesama. Kegiatan yang digelar dengan konsep yang diberi tajuk “Semeton PCX Gianyar Peduli” mengadakan touring baksos dengan mengunjungi panti asuhan Dharma Jati I Banjarangkan pada Minggu (27/9/2020).

Diikuti oleh 20 anggota, Semeton PCX Gianyar awalnya berkumpul di Astra Motor Gianyar, kemudian melakukan touring melintasi keindahan alam kabupaten Gianyar dan finish di Banjarangkan Klungkung.

Baca Juga :  Berbagai Produk Honda dan Acura Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi di Amerika Serikat

Ketua Komunitas Semeton Honda PCX Gianyar Putu Agus Jatawan, mengatakan kegiatan peduli ini adalah sebagai bentuk event balinese culture yang diagendakan sebagai salah satu kegiatan sosial untuk membantu sesama dalam hal ini adalah anak-anak panti asuhan.

“Momen Hari Kuningan ini, kami bersama anggota Semeton PCX Gianyar ingin berbagi, tidak hanya touring dan acara kopdar saja, namun kegiatan-kegitan sosial tetap kami agendakan sesuai dengan momen yang pas dan pada hari ini dalam merayakan hari Raya Kuningan ,kami ingin lebih dekat dengan anak-anak panti asuhan Hindu yang ada di Banjarangkan,” ungkap Putu Agus Jatawan.

Baca Juga :  Jajal New Honda Stylo 160, Astra Motor Bali Ajak Media Rasakan Performa Agresif

Dalam kunjungan ke Panti Asuhan Dharma Jati 1 Banjarangkan ini bentuk bantuan yang diberikan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari diantaranya beras, gula, mie, minyak  sabun, tissue juga baju bekas layak pakai.

“Kegiatan positif yang dilakukan Semeton Honda PCX Gianyar merupakan salah satu kegiatan yang telah diagendakan yang bertepatan dengan momen Hari Raya Kuningan, semoga bantuan kecil yang diberikan dapat menjadi makna dan kesan yang mendalam bahwa komunitas tidak hanya menjalankan hobi touring bersama-sama, namun juga memanfaatkan momen yang tepat untuk saling berbagi,” ungkap Oka Lanang Cahyadi selaku Area Supervisor Markering yang turut melakukan monitor khusunya komunitas wilayah Gianyar.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News