Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR Korps Lalulintas Polri merayakan hari jadi ke 65 tepat hari ini Selasa 22 September, Ulang tahun kali ini mengambil tema “road safety policing : implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas di era digital menuju indonesia emas 2045”.

“Tema ini menjadi penjabaran dari program prioritas Polri khususnya untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, terpercaya (Promoter),” terang Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen Pol Istiono dalam sambutan yang dibacakan Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Selasa (22/9/2020) di Mapolresta Denpasar.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Bahasa Bali, Tingkatkan Minat Generasi Muda Pelajari Bahasa Bali

Untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan tekhnologi kata Kakorlantas, maka polisi lalu lintas terus berbenah di dalam memberikan pelayanan.

Ditambahkan, sepanjang 65 tahun sejarah pengabdian polisi lalulintas telah banyak berperan dalam mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) hingga ke berbagai pelosok Indonesia.

Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, S.IK mengatakan, peringatan HUT ke-65 Lalulintas Bhayangkara tahun 2020 digelar secara sederhana lantaran di tengah wabah Covid-19.

“Karena kasus Covid-19 masih meningkat angkanya, perintah Kakorlantas agar melaksanakan perayaan hari jadi lalulintas secara sederhana dan dengan jumlah peserta yang terbatas,” Ucap Kasat Lantas.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung "Lomba Mancing Air Deras" Desa Padangsambian Klod

Dikatakan, sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan sosial seperti memberikan ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat terutama para kuli dan buruh.

“Kami juga membagikan helm kepada masyarakat terutama pengendara yang helmnya sudah tidak layak pakai. Ini sebagai apresiasi bahwa mereka telah berupaya disiplin berkendara,” tutupnya.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News