Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai isteri Pangdam IX/Udayana secara fungsional diangkat menjadi Ibu Asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Daerah dengan sebutan “Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah”, yang mempunyai tugas secara khusus membantu Pangdam dalam Pembinaan Prajurit Wanita.

Demikian disampaikan Ny Tanty Kurnia Dewantara saat dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Selasa (29/9/2020) di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar.

“Selaku Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana, saya mohon doa restu agar dapat membantu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Prajurit Wanita di jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya untuk hal-hal yang berkaitan dengan bidang kewanitaan dalam rangka ikut berperan serta dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai, sekaligus dapat mengimplementasikan kepercayaan ini demi kemajuan Kowad Kodam IX/Udayana,” kata Ny Tanty Kurnia Dewantara.

Pihaknya berharap kepada seluruh Prajurit Wanita Kodam IX/Udayana agar selalu berpegang teguh pada Sad Satya Sri Sena atau Enam Janji Kesetiaan Prajurit Wanita, yaitu senantiasa berpedoman pada Sapta Marga dalam bersikap, bertutur kata dan bertindak; mematuhi tata susila sebagai wanita Indonesia; menjunjung tinggi nama dan kehormatan Korps Prajurit Wanita; memegang teguh janji; memiliki kejujuran; serta bertanggung jawab atas perkataan dan tindakannya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan LKPD Unaudited TA. 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Bali

“Kepada adik-adik Kowad, meskipun dilatih secara keras, tetapi kodrat kewanitaan tetap dituntut dan kelak akan menjadi seorang isteri dan ibu yang harus mendukung suami dan mengurus segala urusan rumah tangga termasuk pengasuhan anak,” pesan Ny Tanty.

Pada kesempatan itu, Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Kodam IX/Udayana Letkol Cku Elia Saptawati, SE menyampaikan personel Kowad Kodam IX/Udayana saat ini berjumlah 138 orang dan dalam pembinaan karir sesuai dengan perkembangan organisasi serta upaya peningkatan SDM. Kowad Kodam IX/Udayana juga berkesempatan untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti Diklapa II dan penugasan luar negeri.

Baca Juga :  Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepengurusan PWRI Provinsi Bali 2024-2029

Pangdam IX/Udayana selaku Pembina Kowad mengajak Aspers Kasdam IX/Udayana selaku Pembina Harian Kowad untuk mengundang Kowad Kodam IX/Udayana dalam suatu acara, untuk mengetahui berbagai potensi yang dimiliki oleh para Kowad Kodam IX/Udayana. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News