Paket Amerta menghadiri kegiatan pembagian masker serentak di Renon. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bakal Calon Wakil Walikota Denpasar dari Paket Amerta, Made Bagus Kerta Negara mengatakan penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan secara sepihak oleh pemerintah saja.

“Masyarakat juga diminta untuk ikut mematuhi protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” ungkap Kerta Negara disela-sela kegiatan Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandhi), Renon, Kamis (10/9/2020).

Dikatakan, selama tujuh bulan lamanya menghadapi pandemi Covid-19, pemerintah sudah mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Akan tetapi kasusnya terus meningkat. Itu artinya kesadaran kita yang harus ditingkatkan dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Kerta Negara yang juga Wakil Bendesa Adat Denpasar ini sepenuhnya mengajak masyarakat semakin sadar menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

“Apalagi dinilai penerapan protokol kesehatan di era tatanan baru atau new normal sangat penting sekali dilakukan bersama. Seperti halnya memakai masker yang dilakukan setiap hari. Itu fungsinya adalah untuk melindungi tubuh dari segala macam virus saat melakukan aktivitas,” katanya.

Baca Juga :  Bendesa Adat Poh Gading Tekankan Jangan Golput

Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 pihaknya mengajak agar masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat melakukan pencoblosan dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sebagai gambaran, TPS akan menerapkan skema baru saat pemilihan nanti mulai dari pembatasan jumlah masyarakat, wajib mencuci tangan, uji temperatur, menggunakan sarung tangan yang telah disiapkan KPU saat menyoblos dan masker,” imbuhnya.

Ditambahkan, dengan rajin mematuhi setiap aturan dari pemerintah dengan mengikuti  protokol kesehatan secara baik, maka sedikit tidaknya bisa memutus mata rantai Covid-19.

“Semoga pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu, dan perekonomian kita bisa cepat kembali pulih dengan baik. Maka itu, ayo kita terapkan protokol kesehatan dengan baik sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. (dar/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here