Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Agung Gede Mahajaya  menyerahkan bantuan beras di Kabupaten Klungkung, Senin (28/9/2020).

Bantuan beras tersebut berasal dari Kementerian Sosial yang kembali meluncurkan bantuan di masa pandemi Covid-19 ini. Kali ini, untuk mengurangi beban pengeluaran KPM PKH melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi Covid-19.

Bantuan ini menyasar 10 juta KPM PKH di seluruh Indonesia. Bantuan sosial beras merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka menangani dampak Covid-19. Bantuan sosial beras sebesar 15 kg/bulan bagi KPM PKH diberikan selama 3 bulan. Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Sosial dan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Bupati Suwirta berpesan kepada penerima bantuan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan mengajak masyarakat Klungkung untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera menghilang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Agung Gede Mahajaya menyerahkan bantuan beras secara simbolis di Desa Kusamba sebanyak 80 peserta KPM PKH, Desa Sampalan Klod 48 peserta KPM PKH, Desa Gelgel 84 peserta KPM PKH, dan Desa Tihingan sebanyak 47 peserta KPM PKH.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi Masyarakat, Pemkab Jembrana Gelar Pelatihan Kerja

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Kantor Desa masing-masing dengan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19. Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan bantuan untuk bulan Agustus dan September. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar