Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (paket Amertha) melakukan pendaftaran ke KPU Kota Denpasar, Minggu (6/9/2020). Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara atau paket Amertha melakukan pendaftaran ke KPU Kota Denpasar, Minggu (6/9/2020) yang merupakan hari terakhir masa pendaftaran paslon Pilwali Denpasar 2020.

Kompak mengenakan pakaian adat bernuansa putih, paket yang diusung Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Demokrat ini bersama tim berangkat dari Kantor DPD II Partai Golkar Denpasar Jl. Untung Surapati menuju Pura Jagadnatha untuk melaksanakan persembahyangan. Dilanjutkan ke Kantor DPC Demokrat Denpasar di Renon, dan menuju Kantor KPU Kota Denpasar sekitar pukul 11.00 WITA dengan berjalan kaki karena lokasinya cukup berdekatan.

Bapaslon didampingi Ketua DPD II Golkar Denpasar Wayan Mariyana Wandhira sekaligus Ketua Tim Pemenangan, Ketua DPC Nasdem Denpasar Dewa Nyoman Budiasa, dan Ketua DPC Demokrat Denpasar AA Ketut Asmara Putra, masing-masing beserta Sekretaris.

Paket Amertha dan tim diterima Ketua KPU Kota Denpasar Arsa Jaya beserta Komisioner lainnya. Setelah dilakukan proses penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen, semua berkas yang diajukan paslon ini dinyatakan lengkap oleh KPU.

Baca Juga :  Gubernur Koster Apresiasi Peran OJK Bali Bersinergi dengan Pemda Menjaga Perekonomian Bali

“Kami buatkan berita acara bahwa dokumen dan persyaratan pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar untuk bapaslon Amertha kami nyatakan lengkap dan sah,” ujar Arsa Jaya.

Dengan demikian, sampai hari terakhir ini sudah ada dua bapaslon yang mendaftar untuk maju di Pilwali Denpasar 2020, yakni paket Jaya-Wibawa dan paket Amertha.

Selanjutnya akan dilakukan verifikasi dokumen para bapaslon. Ditegaskan, kedua bapaslon yang sudah melakukan pendaftaran akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Sanglah Denpasar, yakni pemeriksaan jasmani pada 7 September dan pemeriksaan psikologi pada 8 September 2020.

Sementara paket Amertha menyatakan siap memenangkan Pilwali Denpasar 2020.

“Yakin sekali, karena Denpasar perlu perubahan. Kami diusung tiga parpol, ya setidaknya kami meraih suara 10 persen di atas mereka (paslon lawan),” ungkap Ambara Putra didampingi Kertha Negara dengan optimis.

Pihaknya mengaku memiliki visi, yakni menjadikan Kota Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) serta misi untuk mewujudkan masyarakat yang berbudaya, adil dan inovatif.

“Selain itu keinginan kami adalah mewujudkan Denpasar menjadi smart city yang berdaya saing di Indonesia,” paparnya. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar