Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGWakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus memberikan motivasi kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di Badung. Setelah sebelumnya mengunjungi warga di Desa Ayunan, kali ini Wabup Suiasa berkunjung dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang saat ini menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing di Jimbaran dan Sibang Kaja, Senin (3/8/2020).

Untuk di Jimbaran, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan sembako secara simbolis yang diterima oleh aparat desa dan Satgas Gotong Royong, bertempat di Kantor Lurah Jimbaran yang diperuntukkan terhadap warga yang menjalani karantina, berjumlah 7 KK, yakni 6 KK di Banjar Pesalakan dan 1 KK di Banjar Angga Swara. Turut hadir mendampingi, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran I Ketut Rimbawan, Bendesa Adat  Jimbaran, LPM Jimbaran serta Kepala Lingkungan se-Kelurahan Jimbaran.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Arsip dan Perpustakaan Berkualitas, Diskerpus Badung Gelar Bimtek bagi Perbekel dan Ketua TP PKK Desa

Wabup Suiasa mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai wujud bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan. Pihaknya turut berduka karena ada warga jimbaran yang meninggal.

“Oleh karena itu kami menyampaikan belasungkawa karena ada dua warga yang meinggal. Padahal dari segi usia, mereka masih dalam usia produktif. Melalui kunjungan ini, kami juga memberikan motivasi dan semangat, mudah-mudahan dengan motivasi dan semangat, dari segi psikologis, mereka kembali normal secara kejiwaan,” harapnya.

Baca Juga :  Grup Astra Bali Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media, Jalin Silaturahmi Menjelang Lebaran

Menurut Wakil Bupati bagi warga yang melakukan karantina mandiri tentu memerlukan kebutuhan yang harus mereka penuhi seperti kebutuhan pokok mereka yang sehat selama masa karantina.

“Dengan kehadiran kami disini, juga untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan karantina. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mereka, tidak lagi ada tekanan batin dalam memikirkan kebutuhannya setiap hari, tapi dari segi kesehatanya fokus memikirkan bagaimana agar tetap sehat selama menjalani masa karantina,” imbuhnya.

Sebelumnya Wabup Ketut Suiasa juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako sebanyak 7 paket kepada warga di Desa Sibangkaja, Abiansemal. Peket sembako diterima secara simbolis oleh Kelian Banjar Sangging, Banjar Saren dan Banjar Tengah. Turut mendampingi di Sibang Kaja Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa, Pj Perbekel Sibang Kaja Ni Putu Indah Mariani, Bendesa Adat Sibang Kaja I Made Ciri serta para Kelian Adat dan Dinas se-Desa Sibang Kaja.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News