Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Suasana penuh kekeluargaan mewarnai acara Pisah-Sambut Kajari Tabanan Ni Wayan Sinaryati, SH, MH, yang digantikan oleh Ni Made Herawati, SH. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Rabu (26/8/2020) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan.

Mengingat Bupati Eka dan Ni Wayan Sinaryati merupakan srikandi yang mampu menjadi pemimpin di daerah, dan kebetulan sama-sama berasal dari Tabanan, yakni tepatnya di Kecamatan Baturiti.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Dandim 1619 Tabanan Toni Sri Hartanto, Wakapolres Tabanan, perwakilan PN Tabanan, Sekda, para Asisten dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan  serta seluruh staf Kejaksaan Negeri Tabanan.

Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan, Sinaryati sudah merupakan seperti keluarga sendiri, bahkan saudara. Terlebih jasa-jasa beliau dikatakannya sangat banyak untuk Tabanan. “Sudah sepantasnya beliau dibuatkan acara singkat untuk mengenang jasa-jasa beliau selama ini mengawal kita di Tabanan,” ujar Bupati Eka.

Lebih lanjut dia mengaku bangga, karena hilang satu srikandi, dating srikandi lainnya. “Dan tentunya srikandi lagi datangnya. Sangat cocok. Perempuan ketemu perempuan obrolannya banyak dan komplit,” imbuhnya.

Bupati Eka berharap dengan kehadiran Kajari yang baru, Tabanan ini selalu dijaga dan selalu dituntun menuju arah yang lebih baik lagi. Karena menurutnya, di dunia ini tidak ada yang sempurna, dan segala sesuatu saling terkait. “Mudah-mudahan dengan kelebihan kita masing-masing, kita bisa buat yang terbaik untuk Tabanan,” pintanya.

Baca Juga :  Tim Medis Polres Tabanan Laksanakan Pemeriksaan dan Pelayanan Kesehatan Keliling di Polsek Kediri

Untuk itu, Bupati Eka sangat berharap pihaknya dan Kajari yang baru dapat bersinergi  seperti yang telah dilakukan sebelumnya, terlebih ditingkatkan. “Mudah-mudahan kita bisa bekerja sama, dan Ibu Sinar di tempat yang baru juga jangan lupa dengan kita. Dan mari kita sosngsong hari yang indah ke depan, serta selalu berpikir positif. Semoga kita dijauhkan dari segala ujian,” imbuh Bupati Eka.

Sementara Sinaryati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eka beserta jajaran dan Forkopimda serta pihak terkait yang telah membantu dan mendukung pihaknya dalam melaksanakan tugas selama ini. “Semua kami raih ini adalah berkat dukungan seluruhnya, baik OPD maupun Forkopimda di Tabanan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan sebagai manusia biasa sudah pasti tidak luput dari kesalahan Untuk itu, secara pribadi maupun kedinasan Ia meminta maaf kepada semua pihak. “Mohon dimaafkan bila ada salah kata, salah perbuatan, Saya pribadi begitupun saat Saya menjabat secara kedinasan, mohon dimaafkan,” pintanya.

Sinaryati yang saat ini didaulat menjadi Kajari Gianyar, mengucapkan terimakasih kepada para staf dan para awak media, baik media cetak maupun media online, yang telah mendukung kinerjanya. “Jangan lupakan Saya, kalau boleh Sinar itu melekat di hati kalian semua,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, dia juga mohon doa restu agar mampu menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru. “Terimakasih Ibu Bupati yang luar biasa, yang banyak inovasi, karena dimasa pandemic ini selalu ada kegiatan untuk masyarakat. Mudah-mudahan Ibu selalu sukses dan jangan lupakan Sinaryati,” tambahnya.

Sinaryati juga berharap, agar seluruh jajaran Pemkab Tabanan dan jajaran Forkopimda Tabanan mampu bersinergi dengan kajari yang baru. “Tolong bantu dan dukung beliau, agar pelaksanaan tugasnya dapat diraih seperti apa yang kami raih. Mudah-mudahan dengan kepemimpin Ibu Herawati, Kejari Tabanan jadi Kejari yang betul-betul luar biasa,” harapnya.

Baca Juga :  Jajaran Pemkab Tabanan Ngaturang Bhakti Penganyar di Pura Ulun Danu Batur Bangli

Sementara Kejari Tabanan yang baru, Ni Made Herawati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Eka, Forkopimda dan seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga meminta dukungan dari seluruh pihak agar mampu melaksanakan tugas dengan baik di Tabanan. “Apa yang sudah dicanangkan oleh Kajari Gianyar, Saya akan lanjutkan. Artinya hubungan baik kita, kerja sama kita yang Kajari Gianyar telah laksanakan, akan Saya lanjutkan,” ujarnya.

Ia sangat menyadari telah mewariskan sesuatu yang bagus, baik dari bangunan gedung Kejari maupun sistemnya dan tidak ada yang harus dibenahi. Untuk itu, dia titip diri dan selalu bekerja sama. “Semoga dalam bekerja kita selalu dalam bimbingannya, dengan posisi pandemic seperti ini. Saya mengucapkan terima kasih dan mohon dukungannya,” tambah Herawati. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News