Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melaksanakan kegiatan Revitalisasi Bumi di Sammada Hotel & Beach Club, Desa Jungut Batu, Nusa Lembongan, Senin (24/8/2020). Hadir langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Plt Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung IB Ketut Mas Ananda, dan Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra.

Kegiatan ini ditujukan bagi pelaku pariwisata bahari dan masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19 untuk turut menangani dan meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan dan keamanan di destinasi pariwisata.

Baca Juga :  Libur Lebaran, Akomodasi Pariwisata Gumi Lahar Kecipratan Berkah

Bupati Suwirta mengatakan Revitalisasi Bumi ini sebagai tindakan untuk memperbaiki alam beserta isinya termasuk manusianya. “Revitalisasi kita laksanakan pada saat bumi mengalami keguncangan, maka dari itu, ini sebagai tindakan atau langkah untuk menjaga lingkungan,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini.

Lebih lanjut dikatakan, ini sebagai bentuk komitmen dalam menjaga pelestarian lingkungan yang mana Kabupaten Klungkung sebagai salah satu destinasi wisata di Bali, harus dijaga keindahan dan kelestariannya serta langkah ini disambut baik oleh kementerian. “Situasi seperti ini dijadikan pelajaran untuk kita ke depannya tidak menjadi sombong, ingat sepi waktu ramai, turunkan harga diri, dan berikan yang terbaik,” tandasnya.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan dan Hari Paskah, The Nusa Dua Siapkan Penawaran Menarik

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Wisata Minat Khusus Budaya II Kemenparekraf, Lenny Setiawati mengatakan pemerintah pusat melalui Kemenparekraf terus berupaya mempersiapkan program-program dalam menyambut tatanan kehidupan era baru, salah satunya dengan program Revitalisasi Bumi.

“Melalui program ini kami mengajak masyarakat mempersiapkan lebih awal dalam menyambut kunjungan wisatawan dengan kehidupan sehat dan bersih. Bali sebagai daerah tujuan wisata utama khususnya di Nusa Penida,” ujar Lenny.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga dirangkai dengan melaksanakan bersih-bersih pantai di kawasan Pantai Mahagiri serta transplantasi (pencangkokan) terumbu karang. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News