Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Klungkung bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya.

Kepala Kejari Klungkung yang lama, Otto Sompotan SH, MH pindah tugas ke Kejari Kabupaten Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Kepala Kejari Klungkung yang baru, yaitu Rosiana Sidabariba, SH, MH sebelumnya menjabat Koordinator di Kejaksaan Tinggi Samarinda, Kalimantan Timur.

Otto Sompotan SH, MH menyampaikan selama bertugas di Kabupaten Klungkung sangat merasakan kesantunan setempat, dan Kabupaten Klungkung juga banyak memiliki inovasi yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. Otto Sompotan mengucapkan terimakasih kepada Forkompinda atas kerjasama yang sudah terjalin  dengan baik selama ini, “sahabat rasa saudara”. Sehingga tugas-tugas di Kejari Klungkung dapat berjalan dengan baik.

Otto Sompotan juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas dirasa belum maksimal, dan jika ada kesalahan yang secara sengaja ataupun tidak sengaja dilakukan selama menjalankan tugas di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Saya meminta doa restu supaya bisa bertugas dengan baik di tempat yang baru,” ujar Otto Sompotan.

Kepala Kejari Klungkung yang baru, Rosalina Sidabariba, SH, MH memohon dukungan dan kerjasama semua pihak selama menjalankan tugas kr depan di Kabupaten Klungkung.

“Mohon kerjasamanya nanti selama saya bertugas di sini,” ujar Rosalina Sidabariba.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutan memperkenalkan, bahwa Kabupaten Klungkung mempunyai program inovasi Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif) dan banyak mempunyai prestasi diantaranya di bidang hukum, yakni memperoleh penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM sebagai Kota Layak HAM sebanyak lima kali berturut-turut.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Kepada Otto Sompotan SH, MH, Bupati Suwirta mengucapkan maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan dan terimakasih atas terjalinnya kerjasama yang baik selama melaksanakan tugas di Kabupaten Klungkung dan semoga dapat bertugas dengan baik di tempat yang baru.

“Bekerjalah dengan baik, tetapi jangan jadi yang terbaik, karena dalam bekerja pasti ada yang lebih baik dan begitu seterusnya,” pesan Bupati Suwirta.

Kepada Kepala Kejari yang baru, Rosalina Sidabariba, SH, MH, Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Klungkung dan selamat menjadi warga Klungkung. Pihaknya mengharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik ke depannya antara Pemkab dan Kejaksaan sehingga dapat bersama-sama menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Klungkung menuju masyarakat yang unggul dan sejahtera.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Berikan yang terbaik, tetapi jangan jadi yang terbaik, karena akan ada lagi yang terbaik-terbaik lainnya,” pesan Bupati Suwirta.

Acara pisah sambut berlangsung dengan suasana kekeluargaan yang diisi dengan pemberian cinderamata serta hiburan berupa lawak Denok Dogler diiringi alunan musik dari Sanggar Kanaka Art. Acara ini menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Turut hadir Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Ketua TP PKK Klungkung, Ny Ayu Suwirta didampingi Wakil Ketua Ny Sri Kasta, dan para Kepala OPD. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News