Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARBertepatan dengan Purnama  Karo seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar. Persembahyangan bersama ini serangkaian piodalan di pura Kantor Walikota yang jatuh pada Purnama Sasih Karo Waraspati Wuku Soma Umanis Tolu, Senin (3/8/2020).

Dimana piodalan kali ini terasa sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, telihat persembahyangan dilaksanakan secara bergiliran per Bagian yang ada dilingkungan Sekretariat Kantor Walikota Denpasar. Mengingat masih masa pandemi Covid-19, tetap mengikuti Protokol Kesehatan, dengan menjaga jarak tempat duduk maupun mengenakan masker saat bersembahyang.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung "Lomba Mancing Air Deras" Desa Padangsambian Klod

Piodalan yang diselenggarankan setiap tahun sekali dihadiri Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara.

Tampak hadir pula dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara, serta seluruh Aparatur Pemkot Denpasar melaksanakan persembahyangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Putra Sari Arimbawa, dari Griya Tegal Sari, Denpasar.

Baca Juga :  Kesanga Festival II Sukses, Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Semangat Generasi Muda

Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra yang ditemui usai persembahyangan bersama mengatakan bahwa pujawali ini menjadi momentum untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa dengan selalu memohon keselamatan dan kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Dengan pelaksanaan persembahyangan bersama bhakti pujawali di Pura Praja Natha ini mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan sradha dan bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa guna mencapai kesejahteraan masyarakat dan selalu dilindungi serta diberi kesehatan,” ujar Rai Mantra.

Sementara Kabag Umum  Setda Kota Denpasar, IB. Mayun Suryawangsa selaku panitia Piodalan  mengatakan pelaksanaan Piodalan di Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar setiap satu tahun sekali, untuk persiapan piodalan telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, seperti pembuatan tempat upacara serta beberapa persiapan lainnya yang berkaitan dengan Piodalan kali ini.

Upacara Piodalan ini bermakna untuk menghaturkan terima kasih kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa, karena berkat beliaulah semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita harus selalu bersyukur dengan menghaturkan yadnya kepada Yang Maha Kuasa,” katanya. (ays’/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News