Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGDewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng menggelar Pasar Gotong Royong Krama Bali di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Buleleng, Desa Pemaron, Jumat (7/8/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, Putu Agus Suradnyana menjelaskan pasar gotong royong ini merupakan instruksi dari DPP Partai. Semangat dari kegiatan ini adalah PDI Perjuangan merupakan partai rakyat. Rakyat yang dimaksud adalah kaum marhaen yang terdiri dari nelayan dan petani. Hal tersebut yang dijaga secara terstruktur.

“Agar serapan-serapan hasil pertanian dan perikanan bisa maksimal sehingga membuat masyarakat semakin sejahtera,” jelasnya.

Dari pasar gotong royong yang digelar ini diharapkan ada stimulan-stimulan dari anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Buleleng terhadap masyarakat-masyarakat sekitar. Masyarakat bisa mendapatkan harga lebih murah dari pasar gotong royong ini. Kontribusi juga dapat diberikan kepada para nelayan dan petani.

Baca Juga :  Sekda Buleleng Harap Semarak Pertandingan Tenis Meja Dorong Semangat Sambut HUT Ke-420 Kota Singaraja

“Kita juga bisa memberdayakan masyarakat melalui pasar gotong royong ini,” ujar Agus Suradnyana.

Agus Suradnyana pun mengungkapkan pada pasar gotong royong ini dibagikan voucher kepada masyarakat sekitar. Ini merupakan bantuan dari anggota fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng. Ke depan, pasar gotong royong ini bisa berpindah dari satu kecamatan ke kecamatan lain. Bukan hanya di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Buleleng saja.

“Nilainya Rp50.000. Cukup untuk beli beras lima kilogram,” ungkapnya.

Bupati Buleleng dua periode ini menambahkan, selain ke kecamatan, ke depan ranting juga bisa menggelar pasar gotong royong ini. Karena di masing-masing ranting juga memiliki nelayan dan petani yang banyak. Agar terbiasa juga menyerap hasil daerah Buleleng untuk kepentingan masyarakat luas. “Saya harapkan seperti itu nantinya. Biar biasa menyerap hasil alam kita,” tutup Agus Suradnyana.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News