Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bali, Nyonya Barbara Golose, melepas 125 ekor tukik di Pantai Yeh Gangga, Tabanan, Selasa (11/8/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke-72 Polwan dan menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68.

Barbara juga didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Nyonya OC Mariochristy. Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar pun hadir bersama perwakilan dari Kodim 1619/Tabanan, jajaran polwan Polres Tabanan dan Polda Bali, perwakilan Peduli Lingkungan Turtle, I Gede Sastra Kumala Putra, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), dan Dinas Sosial Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

Barbara juga mengucap syukur karena masih bisa berbuat yang mulia, dengan melaksanakan kegiatan pelepasan tukik sebanyak 125 ekor. Hal itu dikatakan untuk kelestarian dan mempertahankan ekosistem biota laut.

“Dengan pelepasan tukik di pantai ini, adalah salah satu upaya dini untuk mencegah kepunahan populasi dan habitat penyu. Kita harus berupaya untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, dengan menjaga populasi habitat penyu di Pulau Bali ini,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan selamat hari Bhayangkari ke-69, dengan harapan agar dapat berbuat kebajikan yang lebih banyak, demi dan untuk  kepentingan masyarakat. Selain itu, juga menyampaikan selamat HUT ke-72 Polwan, dengan doa semoga polwan semakin sukses dalam segala bidang dan dicintai masyarakat.

Khusus kepada masyarakat nelayan di Pantai Yeh Gangga, Barbara mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama dalam melestarikan lingkungan hidup, terutama penyu agar tetap dijaga. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News