Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H mengapresiasi keberhasilan Kodim 1617/Jembrana menjadi Kodim terbaik sewilayah Bali dalam  pelayanan KB sejuta akseptor pada peringatan Hari Keluarga Nasional  ke-27 Tahun 2020.

Catatan dan prestasi membanggakan tersebut diwujudkan dengan diperolehnya penghargaan yang diserahkan oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf S.H di sela-sela upacara penutupan TMMD ke-108 Kodim 1616/Gianyar di Aula Makodim setempat, Rabu (29/7/2020). Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Drs. Agus P. Proklamasi, M.M.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Penghargaan juga diberikan kepada Kodim 1623/Karangasem sebagai terbaik 2 dan Kodim 1626/Bangli sebagai terbaik 3.

Danrem menyampaikan apresiasinya terhadap BKKBN dalam pemberian penghargaan ini. Hal ini tentunya akan memberikan semangat bagi aparatnya untuk lebih menggiatkan pelaksanaan program KB.

“Kami mengapresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada pihak BKKBN yang sudah memberikan penghargaan atas hasil kerja dari teman-teman kami. Hal ini akan terus kami lanjutkan untuk memotivasi yang lainnya,” kata Danrem.

Ditambahkannya, TNI akan terus mengintensifkan jajarannya untuk ikut terus dapat bersinergi dengan BKKBN dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

Baca Juga :  Gandeng Bank Indonesia, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, jadi dari pihak kita akan terus meningkatkan kemitraan dan kerjasama dengan BKKBN,” sebut Brigjen Husein.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Drs. Agus P. Proklamasi, M.M menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dan ajaran TNI dalam menyukseskan pelaksanaan pelayanan KB Sejuta Akseptor di Provinsi Bali.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mendukung mensukseskan pelayanan KB sejuta akseptor, sehingga BKKBN berhasil mengukir rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI. Kami harapkan Babinsa dan PKB terus dapat bekerjasama dalam mengemban tugas-tugas di lapangan, khususnya dalam pengelolaan Program Bangga Kencana,” sebut Agus Proklamasi.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

Berdasarkan hasil pelaporan manual BKKBN, tercatat 1.457.566 akseptor yang berhasil terlayani dalam sehari, dimana Bali  memberikan kontribusi sebanyak 4.864 akseptor atau 105,37 persen dari target 4.616 akseptor. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News