Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARDinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar kembali melaksanakan penebaran benih ikan nila ukuran 3-7 cm sebanyak 20.000 ekor di seputaran subak wilayah Desa Penatih Dangin Puri pada Kamis (30/7/2020).

Tujuan diadakan kegiatan rutin ini untuk meningkatkan jumlah produksi ikan serta untuk pelestarian sumber daya ikan yang terdapat di Subak desa setempat.

Plt. Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Drh. I Gusti Ayu Astriwati menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani ketika panen dan meningkatkan produksi ikan serta melestarikan populasi ikan nila.

“Dengan ditebarnya benih ikan, secara tidak langsung masyarakat akan ikut menjaga kelestarian. Diharapkan dengan dilaksanakannya penebaran benih pada Subak secara rutin dapat meningkatkan kesejahteraan petani serta dapat menjaga ekosistem,” ujarnya.

Sementara Perbekel Desa Penatih Dangin Puri, Wayan Kamar dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasinya dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Denpasar. Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya.

Baca Juga :  KPU Denpasar Ingatkan Paslon Soal Laporan Dana Kampanye

Adapun penebaran dilaksanakan di seputaran Subak Temaga serta seputaran balai subak di Jalan Siulan Denpasar. (humas-dps/bpn)