Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali mencatat angka kesembuhan pasien Covid-19 terus naik. Per Selasa (28/7/2020) pasien yang sembuh berjumlah 57 orang berasal dari transmisi lokal. Secara kumulatif pasien sembuh mencapai 2.627 orang. “Prosentase pasien sembuh mencapai 80,86 persen,” ujar Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Denpasar.

Sedangkan pasien positif tercatat 30 orang dari transmisi lokal, sehingga secara kumulatif menjadi 3.249 orang.

Tim GTPP mencatat nihil kasus meninggal. Dengan data 48 pasien Covid-19 yang meninggal, berarti prosentase hanya 1,48 persen.

Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 574 orang yang terdiri dari 570 WNI dan 4 WNA.

Baca Juga :  Akhiri Masa Jabatan, Konjen Jepang Berpamitan pada Wali Kota Jaya Negara

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sebanyak 2.859 orang terdiri dari 2.847 WNI dan 12 WNA).

“Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” ajaknya.

Ditambahkan, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News