Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAEmpat pasien Covid-19 di Jembrana kembali dipulangkan dari ruang isolasi RSU Negara.

Baca Juga :  Sambut Idul Fitri, Pemkab Jembrana Gelar Pasar Murah di Enam Titik Lokasi

Pengumuman kesembuhan pasien disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Jumat (1/5/2020) dihalaman belakang RSU Negara.

“Siang ini kembali ada kabar gembira dari RSU Negara, 4 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. 2 merupakan pasien positif Covid-19 dan 2 lagi PDP. Dari hasil swab dinyatakan negatif dua kali berturut-turut,” kata Kembang Hartawan selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Jembrana bersama Direktur RSU Negara dr. IGB Oka Parwata serta Humas Gugus Covid-19 dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Kembang merinci pasien positif yang sembuh berasal dari Sumber Sari Melaya dan Dangin Tukadaya. Dari pemeriksaan swab tanggal 27 dan 30 April 2020, keduanya dinyatakan negatif berturut turut. Sedangkan untuk PDP kata Kembang berasal Melaya Tengah Kaja dan Desa Asah Duren Pekutatan.

Baca Juga :  Komunitas Matic Kymco Jembrana Peringati HUT Ke-6

“Kedua pasien PDP ini masuk berdasarkan rapid test positif pada tanggal 24 April 2020 (pasien asal Melaya) dan 27 April 2020 (pasien asal Asah Duren). Keduanya dinyatakan sudah negatif dan sembuh juga dari pemeriksaan swab tanggal 27 dan 30 April 2020,” jelas Kembang.

Dengan kesembuhan ini total pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh di Jembrana sebanyak 8 orang. RSU Negara saat ini masih merawat 2 orang pasien positif dan 1 orang pasien PDP. Sedangkan 1 orang pasien positif Jembrana masih dirawat di RSPTN Unud Denpasar.

Baca Juga :  Pemkab dan Kajari Jembrana Teken MoU Bidang Perdata

“Kita bersyukur atas kesembuhan ini. Semoga dapat memberikan semangat kepada pasien lainnya untuk segera menyusul kesembuhan. Saya juga ucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas medis RSU Negara, tim ruang isolasi serta Puskesmas atas kerja kerasnya dalam penanganan Covid-19 di Jembrana,” kata Kembang.

Ia berharap meskipun telah dinyatakan sembuh, tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Tamba Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2025

“Tetap patuh dan disiplin ikuti anjuran pemerintah. Pakai masker dan rajin cuci tangan. Itu kunci penanganan di awal. Saya yakin kalau semuanya disiplin maka penyebaran virus akan sangat minim, bahkan tidak ada,” kata Kembang.

Sementara warga PMI yang dikarantina kembali dipulangkan usai karantina selama 14 hari. Kepulangan PMI dilepas secara langsung oleh Wabup Jembrana I Made Kembangbl Hartawan di Hotel Negara, Jumat (1/5/2020).

Baca Juga :  Festival Lelakut 2024, Merayakan Tradisi dan Kearifan Lokal

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan jumlah PMI yang dipulangkan hari ini sebanyak 20 orang. Sepuluh dikarantina di Hotel Ratu dan 10 orang lagi dikarantina di Hotel Negara.

Dengan demikian, total PMI yang masih menjalani karantina sebanyak 73 orang. “39 orang masih menjalani karantina di Hotel Negara, 32 di Hotel Hapel. Sedangkan di Hotel Bali Sunset Hotel, yang merupakan hotel kelima disiapkan Pemkab Jembrana sebagai rumah singgah masih menyisakan 2 orang menjalani karantina,” pungkasnya. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News