Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGDesa-desa di Bali terus bergerak untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan berbagai upaya.

Baca Juga :  IKN dan INA Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Meningkatkan Investasi Global di Ibu Kota Nusantara

Salah satunya Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, kembali menggencarkan sidak masker di sebelas titik jalan masuk ke Desa Dalung (16/5/2020). Ditemui di lapangan, Jero Bendesa Desa Adat Dalung, Ir. I Nyoman Widana menyampaikan, kegiatan sidak masker melibatkan berbagai unsur mulai dari pihak Babinsa, pecalang, sekeha taruna dan Satgas Covid-19 Desa Dalung.

“Hari ini kita di Desa Adat dalung melaksanakan sidak masker kepada setiap pengendara roda dua dan roda empat, sidak bersama ini memang telah dilakukan sejak bulan Maret, tetapi kita lebih intensifkan untuk menertibkan masyarakat agar menggunakan masker sebagai bagian ikut bersama sama memerangi penyebaran Covid-19,” ujar Nyoman Widana.

Ir. I Nyoman Widana menjelaskan, bagi pengendara kedapatan tidak mengenakan masker, tidak dikenakan berupa sanksi, berupa hukuman fisik dan materi tetapi sebaliknya diberikan masker secara Cuma-cuma oleh petugas. Intinya kegiatan ini untuk mengedukasi warga yang memasuki wilayah Desa Dalung untuk selalu menggunakan masker. Kegiatan ini juga bertujuan, menggugah kesadaran dan peran aktif masyarakat bersama-sama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Masyarakat harus kita sadarkan untuk selalu menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari mereka.paling tidak ini akan memberikan dampak mencegah penyebaran Covid-19, selain mereka juga harus melakukan cuci tangan, sosial distanching, serta pshical distanching,” jelasnya.

Selama pandemi Covid-19, sidak masker kita akan menggelar secara berkesinambungan di Desa Dalung. Sidak masker ini adalah bagian komitmen bersama semua unsur di Desa Dalung. Selain sidak masker, kami Desa Dalung melakukan langkah-langkah penyemprotan dan sosialisasi ke kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 ini.

“Kita berharap dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir,” tutup I Nyoman Widana.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News