Sumber Foto : Humas Klungkung

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos, Jalan Gajah Mada Semarapura, Rabu (13/5/2020). Kegiatan ini dilakukan guna memastikan bantuan dari Kementerian Sosial ini bisa benar-benar tepat sasaran serta mengimbau para penerima supaya mempergunakan bantuan dengan sebaik mungkin selama menghadapi wabah Covid-19.

Baca Juga :  KMHDI Gelar Penggalangan Dana untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

Dalam pantauannya, para penerima tampak tertib mengantri di tempat yang telah ditentukan, dengan tetap melaksanakan protokol keselamatan. Satu persatu penerima dipanggil petugas untuk melengkapi data sebelum akhirnya menerima bantuan secara tunai sebesar Rp 1,8 juta untuk selama tiga bulan (April, Mei dan Juni).

Bupati Suwirta mengatakan BLT Desa dan BLT Kabupaten akan segera dibagikan. Pihaknya juga mengingatkan jika ada warga yang merasa layak/berhak mendapatkan bantuan namun tidak terdata, supaya melapor ke kantor desa masing-masing.

“Silakan lapor, jangan malah memposting keluhannya ke sosial media yang hanya akan memperkeruh suasana di tengah pandemi Covid-19,” tegas Bupati Suwirta.

Sementara itu, Plt Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Wayan Sumarta mengatakan total masyarakat Klungkung yang akan menerima bantuan ini sebanyak 8.186 KK. Terdiri dari 2.375 KK di Kecamatan Klungkung, 1.401 KK di Kecamatan Dawan, 1.583 KK di Kecamatan Banjarangkan dan 2.811 KK di Kecamatan Nusa Penida.

“Bantuan dibagikan secara serentak di seluruh kecamatan,” ujar Sumarta. (dar/bpn)