Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGUpaya percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Namun, peran serta masyarakat juga kian bermunculan.

Selama ini, terhitung sudah banyak masyarakat yang ikut mendukung Pemkab Buleleng dalam memerangi Covid-19. Dukungan tersebut ditunjukan melalui pemberian bantuan baik itu masker untuk masyarakat maupun Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Buleleng.

Seperti yang terlihat saat Warga Tionghoa Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan APD lengkap kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Rabu (22/4/2020).

Bantuan APD yang diserahkan berupa 300 baju pelindung (hazmat), 100 masker N95-9501V, 200 masker dust proof, 50 pasang sepatu boots safety, 16 unit helmet with face shield, 24 unit safety helmet with face shield, 40 splash proof google anti UV, 100 pasang sarung tangan medis (glove), dan 1000 buah examination glove untuk digunakan oleh para tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat yang menangani pasien Covid-19 di Buleleng.

Baca Juga :  Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda Saat Sidang Paripurna Bersama Eksekutif

Bantuan ini diserahkan oleh Perwakilan Warga Tionghoa Kabupaten Buleleng Wirasanjaya, SH., MH., CLA., dan diterima oleh Wakil Bupati Buleleng sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.,di Lobby Kantor Bupati Buleleng.

Wirasanjaya mengatakan, aksi ini merupakan kepedulian dan dukungan terhadap Pemkab Buleleng dalam memerangi wabah covid-19 di Kabupaten Buleleng. Ia menjelaskan, bantuan ini dikumpulkan oleh seluruh Warga Tionghoa di Kabupaten Buleleng dan juga yang tinggal di luar Kabupaten Buleleng. Wirasanjaya menambahkan, Warga Tionghoa Buleleng sudah mengumpulkan dana sejak tanggal 2 April lalu.

Baca Juga :  Terdampak Bencana, Puluhan Nelayan di Buleleng Dapat Bantuan Beras

“Sebenarnya kami sudah kumpulkan sejak tanggal 2 April. Namun karena kendala pemesanan APD yang lama dan baru datang 2 hari yang lalu, jadi baru sekarang kita bisa serahkan bantuan ini,” tuturnya.

“Selain bantuan kepada Gugus Tugas, kami juga akan membagikan seribu masker kepada masyarakat di jalan atau di pasar,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Buleleng sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.,mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Dirinya sangat mengapresiasi aksi dari warga Buleleng untuk membantu Pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kejuaran Tenis Meja HUT Ke-420 Kota Singaraja, Libatkan Instansi Vertikal dan Pemprov Bali

“Ditengah krisis pandemi ini, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat, apalagi APD ini sangat langka dipasaran,” ucapnya.

Wabup Sujitra mengatakan, akan segera menyalurkan bantuan ini kepada tenaga medis. “Dengan kasus Covid-19 di Buleleng saat ini, kami sangat kekurangan APD untuk tenaga medis, dengan donasi ini kami jadi terbantu. Kami akan segera salurkan ke tenaga medis,” Pungkasnya. (joz/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News