BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sejumlah 200 buah bantuan Alat Pelindung Diri (APD), 24 jerigen  disinfektan, 24 jerigen reffil hand sanitizer, dan 50 botol hand sanitizer spray, serta 2 pcs alat semprot diterima langsung oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng.

Bantuan kelengkapan medis ini diberikan oleh salah satu perusahaan swasta di Buleleng yakni CV. Maha Surya Motor. Partisipasi ini sangat berharga, sebagai bentuk gerakan bersama untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Buleleng.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wabup Sutjidra setelah menerima bantuan di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (13/4/2020).

Menurut Sutjidra, sampai saat ini APD, masker dan lainnya sangat dibutuhan oleh para tenaga medis. Secepatnya bantuan yang sudah diterima hari ini akan segera didistribusikan.

“Saya selaku Wakil Bupati dan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng mengucapkan terimakasih kepada pihak swasta yang telah memberikan dukungan kepada Pemkab Buleleng dalam upaya gerakan bersama melawan Covid-19 ini,” ujar Sutjidra.

Baca Juga :  Cuti Bersama, MPP Kota Denpasar Tutup 3 Hari, Buka Kembali 2 November

Pemerintah Daerah yakni Pamkab Buleleng sendiri mengajak seluruh lini untuk terjun bersama menghadapi pandemi ini. Dengan semangat Gotong Royong dan kebersamaan seluruh pihak, tentu Covid-19 ini dapat segera terselesaikan.

Masih kata Sutjidra, orang nomor dua di Buleleng ini juga berharap agar seluruh masyarakat dan para pengusaha lainnya dapat memberikan sumbangsihnya. “Begitu pula juga dengan sektor UMKM Buleleng dapat memberikan dukungannya seperti membantu Pemkab dalam pemgadaan masker kain,” harapnya.

Sementara itu, Shop Manager Maha Surya Motor, Pervis Khan usai penyerahan bantuan mengatakan bahwa bantuan APD dan lainnya ini diberikan sebgai wujud peran aktif mendukung Pemkab Buleleng untuk menghadapi Covid-19.

Sebagai salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang otomotif. Pervis berharap melalui aksi ini semoga mengetuk dunia usaha lainnya yang ada di buleleng untuk turut mengambil peran menanggulangi Covid-19.

Apa yg dilakukan ini adalah tidak lain bagian dari sumbangsih masyarakat yang sudah melakukan pembelian motor dan service kendaraannya di perusahaan tempatnya bekerja.

Baca Juga :  Senang Bertemu Paslon Amerta, Pedagang Harapkan Perbaikan Ekonomi

“Selain itu, kami juga telah menghimbau pada seluruh karyawan untuk mematuhi maklumat Pemerintah dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih. Tentu juga selain PHBS, Physical distancing atau jaga jarak selalu diterapkan,” pungkas Pervis. (stu/humas-bllng/bpn)