Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR Di tengah kondisi melawan virus corona, semua pihak melakukan berbagai cara untuk pencegahan, mulai dari mengurangi aktivitas diluar rumah, menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), tidak menghadiri perkumpulan dengan banyak orang dan selalu menggunakan masker.

Baca Juga :  Sinergi Pemkot Denpasar, MDA dan Kepolisian Tertibkan Ogoh-ogoh Ber-Sound System

Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan masyarakat, team safety riding Astra Motor Bali, melakukan pembagian masker dan PDSA safety riding kepada pengunjung dan pedagang. Lokasi yang disasar adalah di titik strategis diantaranya di Pasar Kuta, Pasar Yadnya Blahbatuh Gianyar dan Pasar Pancasari Buleleng yang dilakukan secara bertahap dalam seminggu sejak 20 April lalu.

Dalam kegiatan tersebut team safety riding juga on the spot memberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan helm plus masker saat naik sepeda motor. Selain itu informasi untuk tetap jaga jarak saat berkendara dikeramaian maupun saat berhenti dilampu merah menjadi point penting dalam usaha memutus rantai peyebaran Covid-19.

Disela-sela kegiatan membagikan 100 masker ini, team safety riding Astra Motor Bali, Yosept Klaudius menekankan kepada masyarakat arti penting keselamatan dimulai dari diri sendiri sembari mengkampanyekan #Cari_Aman #Cari_Sehat. Dalam kegiatan ini masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah apalagi berada di Pasar walaupun hanya sekedar untuk membeli keperluan bahan makanan.

Baca Juga :  Pembukaan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Sampaikan Usulan 3 Ranperda

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyebutkan, kegiatan yang kami lakukan ini sejalan dengan imbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker setiap berada di luar rumah.

“Melalui campaign #Cari_Aman, #Cari_Sehat, pembagian masker kami berikan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk tetap jaga jarak ketika berkendara, kami berharap semua masyarakat bersama-sama secara mandiri menjaga kesehatan,” ungkap Iswahyudi.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News