Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bentuk kegiatan sosial yang dilakukan Astra Motor Bali melalui program CSR ‘Honda Untuk Bali’, secara berkesinambungan terus bergerak cepat hingga ke kabupaten di seluruh Bali.

Sesuai dengan himbauan dari Pemerintah untuk melakukan physical distancing, serta menjalani Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), Astra Motor Bali bersama dengan 7 dealer resmi Honda di wilayah Singaraja bersinergi dengan Pemkab Buleleng menyiapkan bantuan berupa tempat mencuci tangan (wastafel) di 7 titik strategis kota Singaraja, Rabu (15/4/2020).

Penyediaan wastafel portable ini diawali dengan penyerahan secara langsung oleh gabungan dealer Honda Singaraja kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng bertempat di Taman Kota Singaraja.

Dalam acara serah terima tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak swasta dalam hal ini Dealer Honda yang telah memberikan bantuan CSR berupa tempat cuci tangan.

Baca Juga :  WNA Rusia Pembuat Resah Masyarakat Dideportasi

Bantuan ini nantinya akan dipasang di 7 lokasi keramaian, diantaranya: Taman Kota, Pasar Buleleng, Pasar Banyuasri Sementara, Pasar Banyuasri Mobil, Pasar Anyar, Pasar Bungkulan dan Pasar Tamblang yang akan dimonitor penangannya oleh PD Pasar Buleleng.

“Bentuk bantuan ini sangat bermanfaat khususnya untuk masyarakat Singaraja yang sekaligus mengedukasi mereka untuk selalu mencuci tangan di air mengalir, sehingga secara mandiri mereka bisa melakukan pencegahan dimulai dari tindakan dasar mencuci tangan dengan baik yang membuat kita terhindar dari kuman,“ ungkap Suyasa.

Baca Juga :  Gara-gara Meresahkan Masyarakat, WNA Rusia Diamankan Imigrasi Singaraja

Usai acara serah terima, secara serentak wastafel tersebut langsung dipasang di titik yang sudah disasar melibatkan 7 dealer Honda (Astra Motor Singaraja, Astra Motor Sangsit, Astra Motor Seririt, Garuda Agung Motor, Mertha Buana Motor, Dealer 63 Sehatera A yani & 63 Ngurah Rai) dan terlihat antusias masyarakat yang langsung memanfaatkan wastafel tersebut untuk mencuci tangan.

Owner Dealer Honda 63 Sejahtera, Budi Sanjaya mengatakan sejalan dengan program “Satu Hati bersama Indonesia Sehat”, kami ingin berpartisipasi dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu sehat, yang secara otomatis juga turut membantu perekonomian masyarakat ditengah kondisi seperti ini.

“Bantuan wastafel ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami dari Honda, sekaligus kami ingin mengedukasi masyarakat untuk mulai menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kami berharap gerakan cepat pemasangan wastafel di lokasi pasar ini bisa bermanfaat dan masyarakat diharapkan turut juga menjaga kebersihan wastafel tersebut,” ungkap Budi.

Baca Juga :  Hukuman Mati Batal, Otak Pengiriman Ekstasi ini Cuma Dihukum Seumur Hidup

Kegiatan CSR yang sudah dijalankan, Astra Motor Bali bersama dealer resmi diantaranya Penyediaan wastafel portabel di area Denpasar, Klungkung, Gianyar dan kini Singaraja serta akan menyusul kabupaten lainnya. Sementara  untuk membantu meringankan beban masyarakat, Honda juga sudah dilakukan pemberian sembako bagi petugas kebersihan, supir angkot, driver ojek online, para medis di rumah sakit Sanglah, para pedagang serta pengrajin di wilayah Tampak Siring dan karyawan jasa penyeberangan di Dermaga Sanur.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News