Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bencana non Alam wabah pandemik Virus Corona (Covid-19), mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus.

Selain melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), cuci tangan dan penggunaan masker, cara pencegahan lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Perbekel Desa Peguyangan Kangin, I Wayan Susila menjelaskan bahwa dari pertengahan Maret hingga hari ini telah melakukan penyemprotan keliling di lingkungan desa. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara bertahap, berkala dan mandiri.

“Penyemprotan disinfektan keliling ini bekerjasama dengan BPD GBI Bali NTB dibawah pimpinan Pdt. Eldy Rachmad Tedja, M.Th,” jelas Wayan Susila.

Baca Juga :  Biznet dan BMWCCI Bali Gelar NgabubuRUN  

Sabtu (4/4/2020) kembali penyemprotan disinfektan dilakukan dengan bantuan kendaraan dari Brimob Polda Bali.

I Ketut Tomiyasa, SH., MH Kasubbagminops Satbrimob Polda Bali menuturkan bahwa kerjasama ini merupakan dukungan Brimob Polda Bali atas inisiatif usaha dari masyarakat yang secara mandiri melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Penyemprotan dilakukan mulai pukul 09.00 Wita oleh tim personil dari BPD GBI Bali NTB devisi TAGANA RAJAWALI dibawah koordinasi Eddy Wijaya, S.Pd.

“Kesadaran masyarakat untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mencuci tangan dan menjaga jarak serta melakukan Work From Home tetap perlu disosialisasikan terus menerus, dengan harapan agar wabah pandemi virus corona (Covid-19) segera berakhir,” tutup I Ketut Tomiyasa.(pus/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News