Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Untuk meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan pokok Astra Motor Bali bersama Dealer Artha Karya Mandiri sebagai salah satu jaringan resmi sepeda motor Honda di wilayah Gianyar menggelar kegiatan sosial, Sabtu (11/4/2020).

Kegiatan yang merupakan salah satu aktivitas CSR dibawah naungan program “Honda Untuk Bali” menyasar pekerja pariwisata terutama pengrajin dan pedagang barang seni khusunya di wilayah Tampaksiring dan Tegallalang Gianyar.

Dalam kegiatan tersebut dua banjar yang dipilih untuk pembagian sembako ini, diantaranya Banjar Penaka, Tampaksiring dan Banjar Dlod Blungbang, Kenderan, Tegallalang. Paket sembako yang dibagikan sebanyak 60 paket yang berisi beras, minyak goreng, telor dan mie instan.

Edy Sukirno selaku Pimpinan Dealer Artha Karya Mandiri, mengatakan untuk pembagian sembako ini, pihaknya langsung turun ke lapangan membagikannya kepada krama banjar yang terkena dampak dari kondisi saat ini.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Menurutnya setelah diberlakukannya social distancing dan selalu diam dirumah, beberapa kawasan wisata di Gunung Kawi Tampaksiring secara resmi ditutup dari keramaian, sehingga kini masyarakat pekerja pariwisata kehilangan sumber pendapatan karena tidak ada wisatawan yang berkunjung.

“Pihaknya berharap, apa yang diberikan ini, sedikit membantu meringankan serta bermanfaat bagi para pekerja ini, ungkapnya sembari menyerahkan paket sembako,” imbuh Edy.

Manager Marketing Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan, dengan semangat satu hati berbagi, bersama dengan seluruh jaringan resmi dealer sepeda motor Honda, Astra Motor Bali akan terus melakukan gerakan sosial, untuk membantu masyarakat yang terdampak dalam situasi saat ini. Tidak hanya dari sektor pariwisata, namun juga sektor lainnya.

“Pembagian sembako ini semoga dapat meringankan kebutuhan pokok masyarakat khusunya pengrajin dan pedagang barang seni, semoga semua segera berlalu dan konsidi pariwisata dapat pulih kembali,” ungkap Henry.

Sementara, salah seorang pengrajin di Tegallalang, Made Arta menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak Honda. Ini kata dia sangat membantu ditengah kondisi pariwisata yang sedang sepi saat ini. Bahkan banyak karyawan yang harus dirumahkan. Pihaknya berharap, kondisi ini bisa pulih dan bisa kembali normal.

“Terimakasih Honda atas bantuannya, semoga kondisi ini bisa cepat pulih,” harapnya.

Baca Juga :  Gandeng Bank Indonesia, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Sebelumnya, Astra Motor Bali bersama dealer resminya juga sudah menyalurkan bantuan berupa wastafel di sejumlah pasar dan tempat umum di Denpasar, Gianyar dan Klungkung. Sementara  untuk membantu meringankan beban masyarakat, juga sudah dilakukan pemberian sembako bagi petugas kebersihan, supir angkot, driver ojek online, para medis di rumah sakit Sanglah dan pekerja harian dan karyawan jasa penyeberangan di Dermaga Sanur.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News