Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSebanyak kurang lebih 350 nelayan ikan dan nelayan pariwisata di Kota Denpasar mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Denpasar bekerjasama dengan PDAM Kota Denpasar yang disaksikan langsung Wakil Walikota, IGN Jaya Negara di Pantai Segara Sanur, Sabtu (25/4/2020).

Wakil Walikota IGN Jaya Negara menyaksikan langsung penyerahan bantuan yang diberikan Direktur Utama Perumda Tirta Sewaka Dharma, IB. Gde Arsana secara simbolis kepada salah satu perwakilan nelayan. Bantuan yang diberikan yakni ratusan paket sembako berisi beras, gula, minyak, telor serta kebutuhan pokok lainnya. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan berupa masker sebanyak 500 buah kepada nelayan oleh Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Sampaikan LKPJ TA. 2023 di Hadapan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar

Pembagian sembako ini merupakan program Pemerintah Kota Denpasar melalui Lumbung Pangan Kota Denpasar yang memiliki slogan “One Hand for One Life” yang merupakan uluran tangan untuk satu kehidupan membantu warga Kota Denpasar yang terdampak pada sektor informal.

Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa perlunya seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri. Hal ini mengingat perkembangan penyebaran virus corona yang tidak dapat diprediksi. Jaya Negara mengimbau agar masyarkat lebih disiplin dalam mengikuti arahan Pemerintah, serta diimbau untuk tidak pulang kampung selama penanganan pandemi Covid-19 ini. Karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus, sehingga alangkah baiknya menunda sementara agenda pulang kampung, serta selalu menerapkan social dan physical distancing.

Baca Juga :  1.500 Ekor Burung Ramaikan Kompetisi Burung Berkicau Memperebutkan Piala Wali Kota Denpasar

Disamping itu Jaya Negara juga turut mengimbau kepada Satgas Covid-19 di tingkat desa kelurahan serta satgas Gotong Royong Desa Adat untuk lebih selektif dalam memantau mobilitas penduduk daerahnya. “Mari tingkatkan kewaspadaan, mengikuti anjuran pemerintah, jika tidak mendesak lebih baik dirumah saja, biasakan diri dengan PHBS, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir,” ujar Jaya Negara.

Direktur Utama Perumda Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar, IB. Gde Arsana mengatakan bantuan sembako kepada nelayan ini guna membantu kebutuhan ekonomi para nelayan yang terdampak covid 19. Dalam hal ini bantuan dibagi menjadi 2 yakni untuk nelayan ikan sebanyak 180 dan nelayan pariwisata sebanyak 170 buah.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Akan Gelar Uji Sertifikasi Kompetensi Tahun Anggaran 2024 Bagi SDM Pariwisata

Pembagian sembako ini terus dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan.  “Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News