Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COMJAKARTA – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) kembali menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga :  Publikasi Liputan Kelistrikan di Bali, Dua Finalis Raih Juara Nasional di PLN Journalist Awards 2023

“Ini adalah penyaluran tahap ke dua yang kami bagikan kepada para pekerja harian juga masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19,” tutur I Kadek Andre Nuaba Ketua Presidium PP KMHDI di Jakarta, Senin (20/4/2020).

Dalam penyaluran bantuan tahap ke-2 ini, KMHDI juga turut membagikan susu formula untuk anak usia satu hingga 5 tahun kesejumlah panti asuhan dan anak-anak yang membutuhkan.

“Itu sebagai komitmen KMHDI untuk mencegah kekurangan gizi pada anak di tengah mulai terjadinya krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19,” sambungnya.

Dua panti asuhan yang menjadi sasaran KMHDI adalah Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa Cipayung dan Rumah Singgah Yatim Piatu Hindu Anatha.

Baca Juga :  OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan 2024-2028

Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, dalam penyaluranya KMHDI hanya melibatkan tujuh orang saja. “Itu kami lakukan untuk mengikuti anjuran PSBB di Jakarta dan mengantisipasi adanya keramaian,” lanjutnya.

Pembagian susu formula untuk anak ini, menurut Andre Nuaba tidak hanya dilakukan di Jakarta saja, melainkam juga di 14 provinsi di Indonesia. “Kami melibatkan kader-kader KMHDI di daerah, dan saat ini sudah proses packing untuk dikirim sehingga minggu depan sudah bisa didistribusikan kepada anak-anak kurang beruntung,” tutupnya.(humas-kmhdi/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News