Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA. – Facebook Marketplace merupakan salah satu tujuan yang nyaman bagi orang untuk menemukan, membeli dan menjual barang. Orang dapat menemukan apa yang mereka cari dengan memfilter hasil berdasarkan lokasi, kategori dan harga. Memanfaatkan Facebook Marketplace sangat mudah menjangkau pembeli di tempat asal mereka, demikian halnya dengan WhatsApp.

Melihat akan kebutuhan tersebut, iPaymu hari ini membuat cara baru untuk pembayaran peer-to-peer dengan platform yang disebut Link Pembayaran. Link pembayaran iPaymu sangat nyaman dengan berbagai channel pembayaran mulai dari bank transfer, COD, QRIS, Convenience Store. Link Pembayaran iPaymu secara otomatis diamankan dengan escrow dan menggunakan GoSend untuk pengiriman barang lokal area dan pengiriman antar daerah dengan JNE, TIKI, JNT, POS Indonesia yang memungkinkan menghitung ongkos kirim otomatis.

“Pembeli juga dapat meminta penjual untuk mengirimkan Link Pembayaran iPaymu dalam upaya mengamankan transaksi pembelian, karena terdapat fasilitas escrow. Fasilitas escrow memungkinkan dilakukan refund secara otomatis kepada pembeli apabila terjadi masalah atau fraud dalam transaksi jual-beli di Facebook dan WhatsApp. iPaymu memastikan transaksi tersebut aman, nyaman dan selevel dengan marketplace yang ada saat ini,” ungkap Riyeke Ustadiyanto, CEO iPaymu, Selasa (14/4/2020).

Lebih lanjut Riyeke mengatakan bahwa para penjual yang menggunakan sarana Facebook Marketplace, ataupun WhatsApp dapat memanfaatkan Link Payment iPaymu untuk menerima pembayaran melalui platform Facebook dan WhatsApp.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Puji Gerakan Tanam Cabai di Hutan Kota Banyuasri Buleleng

“Pengguna iPaymu dapat mengatur sendiri nilai transaksi penjualan yang dikaitkan dengan Link URL yang dipersonalisasi (contoh: Link Payment pembayaran Produk senilai Rp.20.000,-), kemudian dapat dibagikan kepada orang lain atau pembeli melalui teks, email, instant messenger, media sosial, atau di mana pun, sebagai cara untuk meminta pembayaran. Link pembayaran tersebut tidak hanya sebagai channel pembayaran, tapi membuat pembeli Anda makin yakin bahwa transaksi tersebut layak di jalankan,” papar Riyeke.

Menurut Riyeke, iPaymu tidak menghilangkan kebutuhan akan permintaan, tetapi menawarkan cara yang lebih mudah dan aman bagi mereka yang berbelanja online untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga :  Kegiatan Spesial Selama Bulan Ramadhan di Pertamina Mandalika International Circuit

“Ketika percakapan menjadi lebih digital, kami perlu menemukan cara untuk mengontekstualisasikan pembayaran secara online, dan membuatnya mudah dan intuitif di berbagai saluran, perangkat yang berbeda, dan sarana komunikasi apa pun, baik itu email, pesan teks, instan messenger, dll. Link Pembayaran tidak akan menggantikan pengalaman lama yang ditawarkan melalui web, melainkan hanya akan menjadi pilihan lain bagi pengguna. ”Ucap Riyeke Ustadiyanto, tentang alasan iPaymu menuju ke arah ini.

Metode Link Pembayaran terbaru dari iPaymu ini tidak membutuhkan proses integrasi apapun ke website atau ke aplikasi. Pengguna langsung dapat membuat Link Pembayaran kurang dari 5 menit melalui http://ipaymu.link, setelah mendapatkan tautan dapat langsung di bagikan ke pembeli.

Baca Juga :  Antisipasi Laju Inflasi, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pasar Murah di Banjar Buana Kubu

Layanan iPaymu Link Pembayaran dapat digunakan di seluruh Indonesia, oleh siapapun dan dimanapun platform yang di gunakan.

“Kami mencoba memahami bagaimana pengguna ingin ingin memanfaatkan Facebook dan WhatsApp. Kami melakukan riset dan mengumpulkan feedback, berdasarkan hal tersebut kami akhirnya membuat perbaikan atas fitur produk Link Pembayaran,” kata Riyeke.

Fitur Link Pembayaran tersebut dapat dibagikan langsung melalui Facebook marketplace, sehingga penjualan barang atau produk tidak perlu lagi melakukan cara tradisional, transfer antar rekening pribadi, yang sangat banyak resiko bagi pembeli, mengakibatkan tingkat kepercayaan pembeli terhadap penjualan melalui Facebook marketplace makin berkurang.

Manfaat Link Pembayaran iPaymu bagi penjual sangat memudahkan proses pembayaran dan meningkatkan kepercayaan pembeli. Bagi pembeli mengamankan pembelian di social media.

Mulai sekarang segera aktifkan, verifikasi dan gunakan Link Pembayaran iPaymu untuk memudahkan pembayaran dari Facebook dan WhatsApp.(ysf/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News