Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam menghadapi bencana nasional Pandemi Covid-19, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memastikan cadangan pangan di Kabupaten Tabanan aman untuk tiga bulan ke depan.

Menurutnya, hal itu memerlukan pengawasan dan monitoring yang intensif dari pemerintah terhadap harga maupun pasokan pangan.

Saat melakukan video conference bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Tabanan dan jajarannya, di Ruang Tabanan Command Center Kantor Kominfo Tabanan, Bupati Eka menyebut dalam menghadapi masa sulit ini, pemerintah harus benar-benar bisa memperhitungkan langkah yang harus diambil. Terutama yang menyangkut kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Dia pun menegaskan, agar seluruh cadangan pangan yang ada di Kabupaten Tabanan tidak dijual ke luar daerah. Dan, dipastikan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

“Cadangan pangan yang kita miliki, baik berupa beras, ikan, sayuran maupun yang lainnya, jangan dijual keluar dulu. Kita pastikan masyarakat di Tabanan terpenuhi dulu kebutuhannya,” tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya mengutamakan kebijakan yang fokus dengan ketersediaan dan akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok. Kebijakan ini diperlukan untuk memastikan masyarakat bisa mengakses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News