Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Cara pendekatann yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Marga Aiptu I Ketut Sudilaksana selalu jadi perhatian bagi masyarakat di desa binannya. Begitu juga saat terlibat dalam pengamanan pembagian sembako kepada KK Desa Adat Marga, sesuai Keputusan Rapat Satgas Covid-19 Desa Marga, yang dipimpin Bendesa Adat Ida Bagus Made Bisma, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga :  Hadiri Upacara Melaspas lan Pasupati Ratu Ayu di Suci Puri Kediri, Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Masyarakat Membangun Yadnya

Di desa ini, penerima bantuan sembako sebanyak 768 KK. Sembako berupa 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 7 butir telur ayam, dan 5 bungkus mi instan.

“Pengamanan dilaksanakan biar tidak terjadi kericuhan. Begitu juga supaya bantuan sembako dapat tersalurkan dengan tepat sasaran,” ujar Sudilaksana.

Dia juga mengimbau masyarakat agar ikut serta membantu dalam upaya mencegah penyebara Covid-19. Di antaranya dengan menjaga jarak dan tertib saat pembagian sembako, sesuai antrean untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Dukung Penurunan Stunting, Pj Gubernur Mahendra Jaya Dorong Penanaman Padi Inpari Nutri Zinc

Dalam pesan kamtibmas, terutama dalam mencegah penyebaran virus corona, antara lain mengurangi kegiatan di luar ruangan. “Apabila ada kegiatan di luar rumah yang sangat penting, maka tetap jaga jarak dengan orang di sekitar. Jangan sampai bersentuhan langsung dengan orang lain, dan pada saat kembali ke rumah langsung cuci tangan atau mandi menggunakan sabun, dan ganti pakaian,” imbuhnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News