Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk langkah konkret Astra Motor Bali untuk membantu menekan laju pertumbuhan pasien Covid-19, Astra Motor Bali bersama dengan 65 Dealer resmi Honda wilayah Bali menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada 12 Rumah Sakit Umum dan 9 Puskesmas di Bali.

Baca Juga :  Prakiraan Musim Kemarau Provinsi Bali Tahun 2024

Langkah konkret ini merupakan rangkaian kegiatan dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) “Honda Untuk Bali Berbagi” guna membantu kebutuhan APD dikalangan medis.

Penyaluran bantuan ini di serentak dilakukan pada Selasa (28/4/2020). Adapun paket APD kesehatan yang diberikan terdiri dari 350 set Coverall Hazmat APD, Masker Medis 3 Ply sebanyak 5.000 pcs, 3 set Thermal Gun, 100 set Surgical Gown, & Shoes Cover sebanyak 2.500 pasang yang semuanya di kemas dalam 21 paket kardus berlabelkan Honda Berbagi.

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan sebagai salah satu perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, Astra Motor bersama-sama dengan seluruh dealer Honda Bali berupaya terus berkontribusi langsung dan berperan aktif menjadi bagian dari perjuangan masyarakat khususnya para medis.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali

“Kami sangat mengapresiasi tenaga medis yang telah berjuang untuk kesembuhan para pasien. Semoga dengan bantuan paket APD kesehatan ini dapat melengkapi kebutuhan para medis, semoga kondisi ini segera berlalu,” ungkap Wahyudi.

Pendistribusian bantuan APD dilakukan di 12 rumah sakit dan 9 puskesmas diantaranya RSUD Wangaya, RSUD Bali Mandara Provinsi Bali, Puskesmas Densel IV, RSUP Sanglah Denpasar, RS Trijata, RSD Mangusada, RSU Universitas Udayana, RSUD Kab. Buleleng, RS Pratama Giri Emas, RSUD Sanjiwani Gianyar, BRSU Tabanan Bali, RSU Negara, RSUD Klungkung, Puskesmas Denbar II, Puskesmas Dentim I, Puskesmas Buleleng, Puskesmas Ubud 1, Puskesmas Tabanan 1, Puskesmas Karangasem, Puskesmas Klungkung, Untuk di luar kota pendistribusian akan dimonitor secara bersama-sama oleh dealer Honda dengan pihak terkait.

Kegiatan CSR lainnya yang sudah dijalankan oleh Astra Motor Bali bersama Dealer resmi Honda selama Maret-April diantaranya penyediaan 35 buah wastafel portabel sebagai salah satu bentuk edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang di pasang pada titik keramaian seperti pasar yang disebar di seluruh kabupaten Bali.

Baca Juga :  Lewat DTIK Festival 2024, Kota Denpasar Terus Dorong Digitalisasi dan Kolaborasi

Sementara untuk membantu meringankan beban masyarakat, penyerahan bantuan 860 paket sembako bagi petugas kebersihan, pekerja transportasi, para medis di rumah sakit dan pekerja pariwisata, pembagian 3.800 masker yang eksekusinya dilakukan oleh komunitas Honda & berkolaborasi dengan Polresta Denpasar, penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan di beberapa titik keramaian dengan keterlibatan dealer Honda diantaranya : banjar, pasar, Dealer & bengkel Honda.

“Tidak berhenti sampai disini, rangkaian kegiatan CSR ini akan terus berkelanjutan dengan menggandeng seluruh insan Honda, sebagai bentuk konkret partisipasi Honda memerangi Covid-19 bersama masyarakat Bali,” tutup Wahyudi.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News