Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Berlangsung upacara rutin di SMPN 3 Marga, Senin (16/3/2020). Selaku pembina upacara Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos, S.H.

Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah I Made Lastra, Spd. bersama seluruh guru pengajar SMPN 3 Marga dan siswa kelas VII, VIII dan IX.

Kapolsek Marga selaku pembina upacara mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah setempat, di mana sudah diberikan kesempatan untuk jadi pembina upacara. Beberapa materi pun disampaika.

Pertama, mengenai lalu lintas, diharapkan kepada siswa-siswi SMPN 3 Marga tidak menggunakan sepeda motor, karena belum cukup umur. “Walaupun ada yang menggunakan sepeda motor ke sekolah harus menggunakan helm pengaman SNI, karena di SMPN 3 Marga belum ada angkutan Trans Serasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran, Petugas dan WBP Lapas Tabanan Kompak Ikuti Kegiatan Senam Bersama

Kedua, masalah narkoba. “Adik-adik harus berhati-hati kalau ada orang menawarkan makanan seperti permen yang rasanya lain dari biasanya, jangan mau, karena sekarang segala macam cara dilakukan untuk mengedarkan barang terlarang tersebut. Jangan membiasakan diri merokok atau jauhi perokok. Biasanya dari merokok akan mencoba-coba narkoba. Untuk itu jauhi narkoba yang membuat kita hancur,” beber AKP Sudarma Putra.

Ketiga, mengenai isu virus corona. Virus ini tidak perlu ditakuti, tetapi kita harus waspada dan cara pencegahannya. “Mudah-mudahan di wilayah kita di Kecamatan Marga tidak ada kasus corona,” harapnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Sembahyang di Pura Dalem Khayangan Kedaton Desa Adat Kukuh

Kapolsek Marga pun berpesan, kalau siswa diliburkan bukan berarti bisa main ke mana-mana. Tujuan siswa-siswi diliburkan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selama dirumahkan harus belajar di rumah dan biasakan mencuci tangan dengan sabun, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” pungkasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News