Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hari ini, Minggu (22/3/2020) malam, 205 orang Pekerja Migran Indonesia asal Bali dijadwalkan akan tiba di Bali melalui pintu masuk Bandara Ngurah Rai.

Menanggapi hal tersebut, Satgas Penanggulangan Covid-19 yang juga Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra melakukan rapat koordinasi di Ruang Rapat Inspektorat Provinsi Bali dan dihadiri oleh OPD terkait.

Ketua Satgas mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tempat karantina bagi Pekerja Migran ini, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

“Beberapa tempat telah disiapkan untuk menampung sementara, antara lain Bapelkes Tantu Jl. By Pass Prof Mantra, BPSDM Jl. Hayam Wuruk Denpasar, Balai Latihan Perhubungan Batubulan dan lainnya,” kata Dewa Made Indra.

Baca Juga :  Ajak Anak Kreativitas Tinggi, Astra Motor Negara Gelar Fashion Show Kartini Cilik

Dikatakannya, satgas juga telah menyiapkan skema penjemputan para pekerja migran ini dari Bandara dengan melibatkan semua stakeholder sehingga semuanya menjalani pemeriksaan dan yang lainnya, sesuai protap dan akan ditempatkan di tempat karantina yang telah ditetapkan.

“Kita harap dalam waktu dekat bantuan rapid test akan datang sehingga para pekerja migran dan masyarakat lainnya bisa melaksanakan test. Yang hasilnya negatif bisa pulang,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau dan memohon kepada masyarakat untuk tidak ikut melakukan penjemputan.

“Para Pekerja Migran ini akan ditangani langsung oleh Satgas dan diarahkan ke tempat karantina untuk mengikuti tahapan sesuai protokol yang telah ditetapkan,” tegasnya. (tra/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News