Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Untuk kedua kalinya, Astra kembali mendukung pelaksanaan The Bali Hope Swimrun yang dijadwalkan pada 11-12 Desember 2019 di Nusa Lembongan dan diikuti 22 pelari dari lima negara, yakni Amerika Serikat, Australia, Inggris, Singapura dan Indonesia.

Walaupun dipenghujung tahun, namun tidak menyurutkan semangat Astra dalam melakukan kontribusi sosialnya secara berkelanjutan, terutama melalui pilar lingkungan.

The Bali Hope Swimrun merupakan kegiatan berenang dan lari sekaligus penggalangan dana untuk melindungi lingkungan di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dari polusi sampah plastik serta edukasi lingkungan dalam bahasa Inggris di tujuh sekolah di Nusa Lembongan melalui Bali Children Foundation.

GM Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk. Boy Kelana Soebroto menyatakan, pemilihan kembali pulau ini, karena Kedua pulau ini merupakan destinasi yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap harinya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Turnamen Futsal Desa Tegal Kertha

“Setelah pertama kali mendukung The Bali Hope Swimrun pada tahun lalu, tahun ini Astra kembali memberi dukungan untuk lomba berenang dan lari. Jarak lari mencapai 20,9 km dan berenang 3,3 km,” kata Boy Kelana Soebroto.

Sebagai informasi, The Bali Hope Swimrun tahun lalu diikuti oleh 20 pelari dari enam negara, yaitu Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, Selandia Baru dan Swedia mengikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20 km dan berenang 3 km.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar Pemilihan Duta Anak 2024

“Dari kegiatan lomba tahun lalu, berhasil mengumpulkan dana sebesar US$74.234 atau senilai lebih dari Rp 1 miliar,” tambah Boy Kelana Soebroto.

Harapannya, melalui acara ini dapat mengedukasi generasi muda untuk semakin sadar akan pentingnya memelihara lingkungan, serta bagaimana dapat membantu masyarakat sekitar mengelola dan mendaur ulang sampah yang sudah terlanjur ada. Astra juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh baik untuk dilakukan di daerah lain.

“Semangat Astra dan The Bali Hope ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” tutup Boy Kelana Soebroto.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News