Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan komponen masyarakat diajak untuk meningkatkan sinergitas guna menciptakan rasa aman, tentram, dan nyaman jelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kota Denpasar.

Ajakan tersebut disampaikan Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra dalam Rapat Koordinasi menyambut Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di Ruang Rapat Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (16/12/2019).

Rapat koordinasi yang dihadiri Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Dandim 1611 Badung Kol. Inf. Puguh Binawanto, Wakapolresta Denpasar AKBP. Wayan Jiartana, Wakil Pengadilan Negeri Denpasar Dr. Wayan Gede Rumega, SH. MH. dan perwakilan Kejaksaan Negeri, Denpasar, Sabha Upadesa, OPD terkait, Camat se-Kota Denpasar, Majelis Madya, forum Perbekel/Lurah, serta instansi terkait lainnya.

“Sesungguhnya rasa aman dan nyaman harus kita jaga dan ciptakan setiap saat dan setiap waktu. Namun, hal ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi di dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru yang juga bertepatan dengan hari keagaman umat Hindu dengan penuh suka cita. Ini menjadi tanggung jawab semua pihak, untuk itu kerja keras sangat dibutuhkan,” kata Walikota Rai Mantra.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Inflasi di Provinsi Bali Meningkat

Lebih lanjut Rai Mantra mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk selalu berkoordinasi di dalam menyikapi permasalahan yang ada. Untuk itu, dibutuhkan kesiapan dan kesigapan menjaga wilayah kerja masing-masing khususnya bagi para kepala lingkungan serta pecalang di masing-masing desa.

“Kepada para pemangku kepentingan kami himbau untuk terus berkoorninasi . Begitu juga dengan seluruh lapisan keamanan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami harap bekerja sama dengan kepala lingkungan, pecalang sehingga tanggap untuk menghadapi berbagai permasalahan di wilayahnya,” ujar Rai Mantra.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Menyikapi dan menangkal aksi terorisme, pihaknya mengajak seluruh pihak terkait serta komponen masyarakat untuk mengenali serta melakukan langkah preventif sebelum, selama dan sesudah perayaan.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan masyarakat pada perayaan untuk tidak memakai mercon atau kembang api, minum minuman keras, dan melakukan hal yang mengganggu ketertiban umum agar tercipta rasa damai dan nyaman.

“Kami mengingatkan bahwa dalam perayaan disarankan untuk tidak memakai mercon atau kembang api di dalam perayaan, agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan,” harap Rai Mantra.

Baca Juga :  Sambut Mudik Lebaran, Astra Motor Bali Hadirkan Layanan AHASS Siaga Plus di Jembrana

Dalam kesempatan tersebut Forkopimda Denpasar yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Kota Denpasar, Sabha Upadesa, OPD terkait, Camat se-Kota Denpasar, Majelis Madya, forum Perbekel/Lurah, serta instansi terkait lainnya mengaku terus meningkatkan koordinasi demi menjaga kenyamanan dan ketentraman sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Denpasar. (eka/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News