Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan Seminar Safety Riding yang bertajuk “Sarjana #Cari_Aman” digelar Astra Motor Bali Bersama dengan Ditlantas Polda Bali. Kegiatan yang mengambil lokasi Auditorium IKIP PGRI Bali diikuti 120 mahasiswa IKIP PGRI Bali pada Jumat (27/9/2019). Diisi oleh pembicara Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali AKBP. DRS. I Nyoman Sukasena dan Team Safety Riding Officer Yosepth Klaudius.

Acara diawali dengan pembukaan serta sambutan yang mewakili Rektor yaitu Dekan FPIPS Drs. Ida Bagus Oka Sudarsana M.Pd yang mendukung penuh program keselamatan berkendara dari Honda dan Polda Bali untuk mahasiswa, agar senantiasa selalu cari aman saat berkendara dimanapun.

Baca Juga :  Komunitas Honda Stylo 160 Resmi Terbentuk, Siap Gabung di HCB

Selanjutnya pemateri pertama dari Kasubdit Kamsel membawakan tentang bahaya dijalan raya dan aturan lalulintas yang berlaku. Tanya jawab antusias terlihat pada sesi ini. Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua dari Safety Riding Astra Motor yaitu bagaimana mengubah mindset menggunakan helm dan jaket sebagai keamanan serta life style dan mahasiswa pun banyak mengajukan pertanyaan tentang gaya kekinian.

Pada kesempatan itu pula dilakukan serah terima pemberian sarana pendukung keselamatan (rompi, stik lamp, helm) dari Polda dan Honda kepada tenaga security dan mahasiswa serta pemberian plakat dan diakhiri dengan foto bersama.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Perayaan HUT Ke-29 DPC PERTUNI Denpasar, Komitmen Berdayakan Disabilitas Sebagai Implementasi Kota Inklusif

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali AKBP. DRS. I Nyoman Sukasena mengatakan kecelakaan sepeda motor sebagian besar dialami oleh kaum milenial, makanya kami sangat berterimakasih kepada Honda yang selalu memberikan dukungan penuh dalam memberikan materi keselamatan berkendara yang sesuai dengan jiwa kaum millenial saat ini.

“Dengan seringnya dilaksanakan kegiatan seminar ini, pemahaman tentang keselamatan berkendara, perilaku berkendara dan kelengkapan sebelum berkendara tetap menjadi perhatian utama bagi pengguna sepeda motor,” ungkap Sukasena.

Astra Motor Bali melalui tim safety riding tidak henti-hentinya selalu menyebarkan virus Cari Aman melalui berbagai edukasi kesemua kalangan, termasuk mahasiswa yang sebentar lagi menjadi sarjana.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar dan Pemkab Gianyar Sepakati Kerja Sama Pembangunan Antar Daerah

“Dengan perkembangan jaman millennial saat ini kami ingin penguatkan mindset pengguna sepeda motor untuk tetap berkendara secara aman dengan kelengkapan yang wajib digunakan, dengan harapan penggunaan kelengkapan tersebut selain menunjang life style juga aman di jalan raya,” uangkap Safety Riding Officer Yosepth Klaudius.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News